Beranda /Berita /Kategori

1253 Lembaga Pendidikan di Provinsi Lampung belum Terakreditasi

Lampung (Inmas) – Dari 2385 Lembaga Pendidikan di Provinsi Lampung baru 1132 Lembaga yang terakreditasi, meliputi Raudhatul Athfal (RA) (621), Madrasah Ibtida’iyah (MI)(764), Madrasah Tsanwiyah (Mts)(674) dan Madrasah Aliyah (MA)(291) yang tersebar di Provinsi Lampung dan sisanya 1253 Lembaga belum terakreditasi, demikian dilaporkan Kabid Pendidikan Madrasah Drs. H. Juanda Naim, MH. Pada acara Bimtek Akreditasi pada RA dan Madrasah di Aula PSBB Komplek MAN 1 Bandar Lampung mulai dari tanggal 4 – 7 Juli 2017 (04/07/17).

 

Acara diikuti 120 orang peserta besaral dari 30 Raudhatul Athfal (RA) di Provinsi Lampung yang akan diakreditasikan pada tahun 2017, terdiri  1 orang Kepala RA, 1 orang Pengembang Lembaga, 1 orang pengembang Kurikulum dan 1 orang tim persiapan Akreditasi. Juanda naim mengatakan tujuan diadakannya Bimtek itu dimaksudkan : untuk mempersiapkan RA/Madrasah di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung untuk diakreditasikan oleh Badan Akreditasi Provinsi.

 

Ka.Kanwil Kementerian Agama Drs. H. Suhaili, M. Ag. dalam arahannya mengungkapkan konsekuensi yang diterima bagi setiap lembaga pendidikan baik Negeri maupun swasta apabila tidak terakreditasi, maka lembaga pendidikan itu tidak diperkenankan mengeluarkan ijazah bagi lulusan peserta didiknya.

 

Untuk itu Suhaili berharap dengan Akreditasi Madrasah ini dapat membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu dan pengembangan Madrasah rencana pengembangan  serta menerapkan visi, misi, tujuan sasaran, strategi, untuk selanjutnya sebagai motivasi peningkatan mutu madrasah yang lebih kompetitif.”katanya”.

 

Dalam akhir sambutanya Ka.Kanwil juga berpesan kepada para peserta agar dapat megikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh, “ Tinggalkan yang terbaik untuk Kementerian Agama, tidak selamanya kita bekerja di Kementerian Agama. “ungkapnya” (sry)

Tinggalkan Komentar