Beranda /Berita /Kategori

Man 2 Bandar Lampung Canangkan Madrasah Ramah Anak

Bandar Lampung (Inmas). -- Pendidikan adalah hak dasar anak yang harus dipenuhi, demikain disampaikan oleh Dr. HM. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A, ketua KPAI pada seminar di Islamic Center Rajabasa pada 8 November yang lalu. Pemenuhan hak anak di sekolah atau madrasah memerlukan koordinasi dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan madrasah. Urusan pemenuhan hak anak di madrasah bukan sekedar memberikan layanan kegiatan belajar mengajar dan penyediaan fasilitas saja, tetapi layanan yang harus berbasis pada pemenuhan hak anak yang didasarkan pada prinsip-prinsip non-diskriminasi. Kalau dari seluruh pemangku kepentingan mampu berkoordinasi dan bekerjasama  dengan baik didasarkan prinsip-prinsip hak anak, maka pemenuhan hak dan perlindungan anak di madrasah akan dapat terwujud, ujat Asrorun.

Dengan dasar itu pula, maka Samsurizal, S.Pd., M.Si, kepala MAN 2 Bandar Lampung, mencanangkan bahwa MAN 2 Bandar Lampung sebagai “madrasah ramah anak.” Kita semua harus terlibat dalam perwujudan madrasah ramah anak ini, ujar Samsurizal pada briefing yang dilaksanakan pada senin (21/11) yang lalu.

Setiap kita, baik sebagai guru, staf TU, tenaga kebersihan, tenaga keamanan, dan lainnya, agar mengambil peran dalam rangka mewujudkan madrasah ramah anak, lanjut Samsurizal.

Anak yang melakukan pelanggaran aturan tentu akan kena sanksi sesuai dengan tata tertib yang sudah ditetapkan. Sanksi yang dirancang ditujukan dalam mengembangkan perilaku siswa yang terpelajar dan mengarah pada tindakan disiplin positif, pungkas Samsurizal. (Kontributor : Ahmad Putra / )

 

 

Tinggalkan Komentar