Beranda /Berita /Kategori

Man 2 Bandar Lampung Gunakan Aplikasi Penilaian Ujian Semester

Balam (Inmas) -- Untuk meringankan pekerjan para guru MAN 2 Bandar Lampung menggunakan teknologi informasi (IT)  untuk aplikasi penilaian untuk ujian semester dan ujian-ujian yang lainnya, ujar Bambang Supraptono, S.Pd., M.Si, ketua Program IT MAN 2 Bandar Lampung. Aplikasi penilaian ini kami buat sendiri dan setiap tahunnya berubah, lanjut Bambang, tergantung dari sistem penilaian yang dikeluarkan oleh Puspendik, Jakarta.

Sebagai contoh, pada pembelajaran tahun lalu masih ada Mid Semester atau Ujian Tengah Semester sedangkan tahun ini, setelah adanya revisi kurikulum, maka Mid Semester atau Ujian Tengah Semester tidak ada lagi. Dengan demikian, aplikasi penilaiannya pun berubah, sehingga kita harus buat lagi aplikasi penilaiannya, lanjutnya lagi.

MAN 2 Bandar Lampung akan terus memperkuat basis tekonologi dan informasi (IT). Kami selalu mengupayakan untuk menjadi madrasah berbasis komputer, terus Bambang. Segala sistem penilaian, baik ulangan harian maupun ujian semester akan berbasis komputer, termasuk sistem administrasi pun nantinya akan berbasis komputer, sebut Bambang.

Sejak kemarin, selasa (22/11) hingga hari ini, terlihat guru-guru MAN 2 Bandar Lampung sedang mengerjakan penilaian hasil ulangan siswa berbasis aplikasi komputer. Aplikasi penilaian sekarang agak berbeda dengan tahun lalu, ujar Wati Murwaningsih, S.Pd, salah seorang guru MAN 2 Bandar Lampung. Aplikasi yang sekarang ini lebih kompleks dari segi muatannya, semisal kolomnya terlalu banyak, lanjutnya. Namun demikian, kami sudah bisa untuk menggunakan aplikasi ini, pungkasnya. (Kontributor : Ahmad Putra /sry)

 

 

Tinggalkan Komentar