Beranda /Berita /Kategori

Min 4 Pringsewu Gelar Ujian Madrasah Tepat Di Hardiknas

Pamenang, MIN 4 Pringsewu yang berlokasi di Jalan Raya Pamenang Desa Pamenang Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu melaksanakan hari pertama Ujian Madrasah untuk Mapel Agama. Ujian Madrasah yang serentak dilaksanakan diwiliyah Kementerian Agama Propinsi Lampung untuk Tingkat MI dimulai tepat di HARDIKNAS atau Hari Pendidikan Nasional. Ini adalah momentum yang tepat dimana hari pendidikan nasional dilaksanakan untuk ujian.

Sebagai cara untuk menguji seluruh kemampuan pengetahuan yang selama enam tahun berjuang di madrasah. Pendidikan yang diperoleh di madrasah diharapkan mampu sebagai modal dasar dalam melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu di tingkat menengah, baik itu Tsanawiyah maupun di tingkat umum.

Hari Pendidikan Nasional yang ditetapkan oleh pemerintah setiap tanggal 2 Mei, tidak semata-mata hanya sebagai penghargaan oleh pemerintah kepada tokoh nasional atau tokoh bangsa yang telah memperjuangkan pendidikan di Indonesia, tetapi salah satu tujuan pemerintah adalah sebagai momen untuk instrupeksi diri dalam pendidikan yang selama ini diperoleh apakah merasa cukup, atau kurang. Pemerintah mengharapkan Indonesia mampu bersaing dalam taraf internasional salah satunya dalam bidang pendidikan, dan menjadi rujukan teknologi.

Tinggalkan Komentar