Beranda /Berita /Kategori

Mts Muhammadiyah Sekampung Udik Laksanakan Napak Tilas Dan Bhakti Sosial

Lampung Timur ( Inmas ) MTs Muhammadiyah 1 Sekampung Udik ikut serta kegiatan Tapak Tilas dan Bakti Sosial. Kegiatan Tapak tilas dan Bakti Sosial yang di selenggarakan oleh panitia dari Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Kwarran Sekampung Udik bejerjasama dengan Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Mataram Baru serta Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kobilah SMP Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai.(30/04)

Kegiatan tapak tilas di mulai dari Sanggar Pramuka Saka Bhayangkara Kwarran Sekampung udik di Pos Polisi sidorejo yang di buka dan dilepas Langsung oleh Bripka Heri Wahyudi selaku Pamong Saka di dampingi oleh Kak Pamujiono, S.Pd.I mewakili Kwaran Sekampung Udik merangkap ketua Panitia. Peserta berangkat dari Start jam 15.45 dengan jalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih 30 Km menuju ke Polsek Mataram baru. Dan tiba di Polsek Mataram Baru jam 18.30 disambut oleh Pamong Saka dan anggota Saka Bhayangkara Polsek mataram Baru.

Setelah kgiatan di Polsek Mataram baru peserta istarahat 1 malam di Polsek tersebut. Setelah pahi hari sekitar ja 08.00 peserta melanjutkan perjalanan ke Labuhan Maringgai dengan jarak tempuh 15 Km. Dalam perjalanan ke labuhan Maringgai peserta dudah disambut oleh peserta tapak tilas juga dari SMP Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai. Sehingga keguatan yang sama ini berlanjut jalan kaki menuju Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai. Di hari berikutnya kegiatan bersama yang dilakukan adalah bhakti Sosial penanaman Pohon di pinggir hutan Bakau di desa Marga Sari Kecamatan Labuhan Maringgai.

Peserta dalam kegiatan ini berasal dari SMP di Kec. Labuhan Maringgai, SMP N di kec. Marga Sekampung dan SMA/MA/SMK/SMP/MTs di kec. Sekampung Udik. Tidak ketinggalan pula peserta dari MTs Muhammadiyah 1 Sekampung Udik atas nama Eva Agustina antusias ikut kegiatan tersebut. Karena kegiatan seperti ini jarang dilakukan oleh sekolah-sekolah yang ada di Sekampung Udik. Menurut ketua Panitia (Pamujiono,S.Pd.I) kegiatan ini bertujuan membina kepada siswa dan para remaja pentingnya kesehatan, kebersamaan, kerjasama dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Pengalaman yang pernah dilihat oleh Pamujiono bahwa pantai di sekitar labuhan Maringgai banyak yang mrmprihatinkan. Karena abrasi air laut sudah merusak tambak para petani sehingga air laut semakin dekat dengan pemukiman warga. Kalau hal ini dibiarkan saja bagaimana dengan anak cucu kita." ungkap Pamujiono ( Hasbu/Pam)

Tinggalkan Komentar