Beranda /Berita /Kategori

Munaqosah Penguatan Agama Di Man 2 Bandar Lampung Berjalan Tertib Dan Khidmat

Balam (Inmas) -- Sejak hari ini Rabu hingga Kamis (24/11), MAN 2 Bandar Lampung menggelar “munaqosah”. Munaqosah atau ujian program penguatan agama ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan siswa yang sudah diberikan selama satu semester ini.

Munaqosah ini berfungsi sebagai evaluasi diri bagi siswa-siswi MAN 2 Bandar Lampung yang mengikuti program penguatan agama. Secara umum, munaqosah ini bertujuan untuk melihat potensi siswa yang dapat diorbitkan dalam berbagai kegiatan keislaman semisal pidato bahasa arab atau syarhil Qur’an, ujar Zeni Gunawan, S.Pd., M.PFis, waka kurikulum yang juga sebagai Penanggung Jawab kegiatan munaqosah ini.

Pelaksanaan munaqosah ini dibagi menjadi dua pelaksanaannya, untuk kelas X dilaksanakan pada Rabu (23/11) dan untuk siswa kelas XI dilaksanakan pada hari Kamis (24/11). Setiap siswa mendapatkan materi ujian sesuai yang telah diberikan oleh masing-masing guru pembimbing.

Materi munaqosah ini meliputi: Ilmu Tajwid, Al-Qur’an dan Terjemahannya, Doa-doa sehari-hari, dan Praktek Ibadah, lanjut Zeni Gunawan. Pada pelaksanaan munaqosah hari ini, Alhamdulillah berjalan tertib dan khidmat, pungkas Zeni Gunawan yang juga waka kurikulum MAN 2 Bandar Lampung. (Kontributor: Ahmad Putra/sry)

 

 

Tinggalkan Komentar