Beranda /Berita /Kategori

Proses Desain Cover Majalah Man 1 Pringsewu Rampung Digarap

Pringsewu (Inmas). -- Saat ini Ekskul Jurnalistik MAN 1 Pringsewu sudah mulai mempersiapkan diri untuk menerbitkan  Majalah yang diterbitkan setiap semester ini. Proses penggarapan tersebut membutuhkan waktu dan ketelitian yang tinggi dari seluruh Tim Redaksi.

Ditemui disela-sela kesibukan mengajar, Pembina Ekskul Jurnalistik yang juga desainer lay out dari Majalah tersebut mengatakan bahwa Proses penerbitan dimulai dengan rapat Redaksi yang menentukan tema atau topik apa yang akan diangkat pada edisi kali ini.

“Kami sudah melakukan rapat redaksi dan pada edisi kali ini kita akan mengangkat profil Ekskul Jurnalistik,” Kata Mr. Faiz begitu Guru bahasa Inggris ini biasa disapa, Selasa (15/11).

Mr Faiz mengatakan bahwa setelah penetuan tema, ia dan Tim redaksi segera merancang desain cover yang akan dimunculkan. “Alhamdulillah Kemarin kita sudah melakukan sesi pemotretan dan tadi malam sudah saya garap dan sudah selesai cover majalahnya,” ujarnya seraya menjelaskan proses kerja pembuatan Cover Majalah.

Proses penggarapan cover menurutnya butuh ketelitian, ketekunan dan citra rasa seni yang tinggi. Hal ini karena Cover merupakan perwajahan yang mewakili isi dari majalah. “orang akan tertarik membaca Majalah jika tertarik dengan cover yang dibuat,” katanya.

Pada Majalah MAN 1 Pringsewu edisi ke lima ini kita mengangkat judul Besar yaitu Laskar Tinta Emas. Istilah ini menggambarkan para Laskar Jurnalis Muda MAN 1 Pringsewu yang suka menulis diwakili dengan istilah tinta dan berharap kesuksesan dimasa yang akan datang yang diwakili dengan kata Emas.

“Minta Doanya semoga proses ini akan berjalan lancar dan harapan kami semoga Jurnalis Muda Man 1 Pringsewu akan menjadi Jurnalis yang sukses,” harapnya. (muhammad Faizin/ijal)

Tinggalkan Komentar