Beranda /Berita /Kategori

Untuk Hadapi Unbk Man 2 Balam Adakan Simulasi

Balam (Inmas) -- Dalam mengahapi Ujian Nasional Berbasis Komputer baik siswa dan Guru MAN 2 Bandar Lampung akan mengikuti simulasi UNBK, hal ini diungkapkan oleh Zeni Gunawan, M.PFis, Waka kurikulum MAN 2 Bandar Lampung pada rapat koordinasi (Rakor) bulanan yang digelar pada Rabu (16/11) kemarin.

Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 yang akan datang, MAN 2 Bandar Lampung terus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Mulai dari pendaftaran siswa kelas XII sebagai peserta UNBK sampai dengan simulasi UNBK yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 sd  24 November 2016 ini.

Simulasi ini amat penting salah satu tujuannya agar para siswa sudah terbiasa melakukan ujian dengan menggunakan perangkat IT semisal komputer. "Biar enggak gaptek ketika UNBK sungguhan nanti", ujar Zeni

Ia menambahkan yang agak unik adalah bukan hanya siswa peserta UNBK saja yang melakukan simulasi tetapi bagi guru yang mengajar mata pelajaran yang di UN kan juga akan mengikuti simulasi ini. Semua guru yang mengajar mata pelajaran yang di UN kan diharuskan mengikuti simulasi ini. Itu diupayakan agar para guru juga siap menghadapi  UNBK tahun 2017  dalam mendampingi para siswa ujian, pungkasnya. (Kontributor : Ahmad Putra/sry)

 

Tinggalkan Komentar