Kamis, 28 Juni 2012 –
Sosialisasi Pengurusan Askes, Taspen dan Bapertarum Pegawai Kementerian Agama Provinsi Lampung

Bandar Lampung – Hukmas, Peningkatan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi salah satu program yang mendapat perhatian serius pemerintah saat ini. Oleh karena itu pemahaman pegawai mengenai pengurusan fasilitas layanan dan hak-hak yang menjadi milik para abdi negara ini juga perlu ditingkatkan. ¬¬¬¬Hal tersebut melatarbelakangi Kementerian Agama RI melalui Biro Kepegawaian mengadakan Sosialisasi pengurusan Taspen (Tabungan Asuransi Pegawai Negeri), Askes (Asuransi Kesehatan) dan Bapertarum (Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan) bagi PNS di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Lampung, Rabu (27/6).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Abdurrahman, M.Ag saat membuka acara mengatakan, asuransi kesehatan, tabungan pensiun dan tabungan perumahan sangat penting artinya bagi PNS dan keluarganya.

“Untuk sebagian pegawai bahkan kebanyakan, Askes sangat dibutuhkan ketika dihadapkan pada saat membutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar. Akan tetapi masih banyak pegawai yang belum memanfaatkan dengan baik,” ujar Kakanwil.

Oleh karena itu menurut Kakanwil saat ini pemahaman mengenai pengurusan Askes, Taspen dan Taperum PNS perlu diperhatika menginga saat ini pemahaman tersebut masih sangat beragam. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menyamakan pemahaman tentang hal itu.

“Ketika akan mengurus Klaim asuransi kesehatan masih banyak yang belum memahami prosedurnya. Sehingga pegawai kesulitan saat mengurus Askes, begitu juga halnya ketika seorang pegawai memasuki masa pensiun, banyak yang masih kesulitan.” terang Kakanwil.

Sementara itu Kepala Bagian Perencanaan dan Penghargaan Kemenag RI Drs. H. Akhmad Lutfi dalam pemaparannya mengatakan, sosialisasi ini diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 27 sampai dengan 30 Juni 2012.

Peserta sosialisasi berasal dari satuan kerja Kemenag yang terdiri dari Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, IAIN Raden Intan, STAIN Jurai Siwo dan Madrasah Negeri se-Provinsi Lampung.

“Peserta sosialisasi ini merupakan pegawai yang berkecimpung di bagian Kepegawaian pada Instansi Kemenag di Provinsi Lampung,” paparnya.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini berkaitan dengan mekanisme dan pelayanan Askes, Taspen dan Bapertarum serta peningkatan wawasan dan kesiapan mental paska purnabakti. Pemateri sosialisasi ini langsung berasal dari PT. Askes, PT. Taspen dan Bapertarum. Selain itu akan dihadirkan pula motivator yang memberikan motivasi persiapan menghadapi pensiun.(Ali Firdaus).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.017673 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 283368
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.