Kamis, 10 Agustus 2017, 07:58

Seraden Ikuti Malam Pembukaan KSM dan Aksioma Tk. Nasional Tahun 2017

Keikutsertaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung dalam Malam Pembukaan KSM dan Aksioma Tk. Nasional Tahun 2017

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden, M.H, mengikuti Malam Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Nasional Tahun 2017, Stadion Krida Mandala, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pembukaan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefuddin didampingi Wakil Gubernur DI Yogyakarta dan jajaran Pemerintah Daerah, Dirjen Pendidikan Islam dan Irjen Kemenag RI beserta Kakanwil se Indonesia serta diikuti oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Provinsi Lampung, para siswa-siswi Madrasah Se-Indonesia dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Kakankemenag Kota Bandar Lampung mengatakan via whatsapp bahwa pembukaan AKSIOMA dan KSM diikuti sebanyak 2.178 peserta dan 1.038 guru pendamping yang berasal dari 34 provinsi seluruh Indonesia serta ribuan siswa madrasah Yogyakarta dan ajang AKSIOMA dan KSM merupakan kegiatan rutin Kementerian Agama dalam rangka mengaktualisasikan potensi siswa madrasah. Lebih dari itu, event ini menjadi ajang mereka untuk saling mengenal satu sama lain.

H. Seraden mengatakan, AKSIOMA dan KSM akan di gelar dari tanggal 7-12 Agustus 2017. Untuk kegiatan KSM, bidang yang dilombakan adalah Matematika,Pendidikan Agama Islam (PAI), IPA+PAI, Bilogi+PAI, Fisika+PAI, Kimia+PAI, Geografi+PAI dan Ekonomi+PAI.

Sedangkan pada AKSIOMA akan memperlombakan sejumlah cabang; bidang lomba terdiri dari Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Tahfidz, Hadroh, Madrasah Singer, Tenis Meja, Bulutangkis dan Futsal.

"Untuk Provinsi Lampung ikut berpatisipasi dalam event ini dengan mengutus 200 orang defile dan akan mengikuti seluruh cabang perlombaan baik pada KSM maupun Aksiomanya, termasuk Kota Bandar Lampung ikut mengirimkan utusan sebanyak 4 orang siswa-siswi dalam ajang KSM dan 4 orang siswa-siswi dalam ajang Aksioma.

Kepala Kankemenag Kota Bandar Lampung ini berpesan kepada seluruh defile Provinsi Lampung khususnya Kota Bandar Lampung untuk dapat mengikuti perlombaan ini dengan baik dan benar dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan menjaga integritas satu sama lainnya. "Tunjukkan kemampuan dan semangatmu kepada Provinsi lainnya sehingga defile Provinsi Lampung ini bisa membawa kemenangan pada event ini", ujarnya.(gie)

Berita Lainnya
Rabu, 23 Agustus 2017, 11:41

Kasubag TU Dukung Penting dan Sadarnya Bahaya Narkoba

Rabu, 23 Agustus 2017, 08:29

Ibrahim Ali Ajak Jamaah Masjid Amal Kemenag Balam Untuk Sebarkan Salam

Rabu, 23 Agustus 2017, 08:24

MONITORING EVALUASI DANA BOS PONDOK PESANTEREN KEMENAG LAMPUNG BARAT

Selasa, 22 Agustus 2017, 19:40

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Tengah Tahun 1438H / 2017 M

Selasa, 22 Agustus 2017, 15:59

Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung Hadiri Dialog Isu Kerukunan