Kamis, 10 Agustus 2017, 08:37

Apresiasi Kepala Kemenag Balam pada Karya Siswa di Expo Madrasah Tk. Nasional Tahun 2017

Euforia Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Agama sangat terasa di seluruh wilayah Indonesia. Perwakilan dari ke-34 Provinsi seluruh Indonesia memeriahkan Madrasah Expo di ajang KSM & Aksioma di Yogyakarta. Mereka saling bersaing untuk mendapatkan penghargaan stand terbaik dan teramai pengunjunnya dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Salah satu pengunjung yang menyaksikan karya siswa di Expo Madrasah pada event KSM dan Aksioma Tingkat Nasional Tahun 2017 yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden, M.H, bersama Kakanwil Provinsi Lampung dan Kakanwil DKI Jakarta serta Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Provinsi Lampung dan Kepala Kemenag Kota/Kabupaten Se-Provinsi Lampung.

Menurut Seraden, Expo Madrasah menjadi rangkaian kegiatan Ajang Kompetisi Seni Dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017. Digelar di gedung Multipurpose Building Universitas Islam Negeri Sunan Kali Jaga Yogyakarta, Expo Madrasah menampilkan hal-hal unik yang dimiliki madrasah dari 34 provinsi di nusantara.

Ia juga menambahkan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya beserta rombongan untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada para siswa-siswi perwakilan Provinsi Lampung atas karya yang dihasilkan oleh mereka pada tahun ini. Perwakilan Provinsi Lampung yang mengikuti Stand Expo Madrasah pada event ini berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Metro dengan menampilkan kerajinan maupun makanan yang dibuat oleh para madrasah, banyak yang layak jual.

"Semoga Stand Perwakilan Provinsi Lampung ini bisa memperoleh penghargaan stand terbaik dan teramai pengunjungnya dari Menteri Agama Republik Indonesia serta mudah-mudahan berkah dan bermanfaat untuk kita semua dan semoga dengan mengikuti stand expo ini bisa menjadi pemacu bagi para sisiwa-siswi yang mengikuti stand ini maupun yang lainnya untuk menghasilkan karya lebih baik lagi", ujarnya.(gie)

Berita Lainnya
Selasa, 17 Oktober 2017, 14:08

Seksi Penmad Gelar Rapat Persiapan UNBK

Selasa, 17 Oktober 2017, 13:51

Kusno : Muslim dilarang mencela waktu dan masa

Selasa, 17 Oktober 2017, 13:38

Kakankemenag Balam Hadiri Pisah Sambut Kepala Kemenag Lamteng

Selasa, 17 Oktober 2017, 13:24

Kemenag Lampung Timur Sambut Penetapan Lampung Timur Sebagai Daerah Layak Anak

Selasa, 17 Oktober 2017, 10:26

KKRA Kab. Lampung Tengah Gelar Kurtilas