Jumat, 11 Agustus 2017, 08:57

KUA Kecamatan Kedaton Terima Kunjungan Kepala Kemenag Bandar Lampung

Balam (Inmas) -- Menempati Gedung Baru ini tentunya membawa angin perubahan, semangat kerja terbarui, dan suasana kerja semakin nyaman. Ungkapan ini tentunya cocok bagi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kedaton Kota Bandar Lampung yang beberapa hari yang lalu baru saja menempati gedung baru.

Dengan menempatinya gedung baru ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung didampingi Humas menyambangi KUA Kecamatan ini untuk meninjau langsung serta melihat situasi dan kondisi gedung baru ini dan merekapun disambut hangat oleh Kepala KUA Kecamatan beserta staffnya.

Dalam penjelasannya, H. Jalaluddin selaku Kepala KUA Kecamatan Kedaton memaparkan bahwa dirinya beserta staff, penghulu, dan penyuluh telah menempati gedung baru ini semenjak hari Senin (07/08) yang lalu dengan menggunakan beberapa fasilitas yang lama seperti komputer SIMKAH dan printernya, dan lain-lainnya sedangkan selebihnya menggunakan fasilitas baru yang telah disediakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya H. Seraden selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa dengan adanya dan telah menempati gedung baru maka Pelayanan keagamaan kepada masyarakat yang diberikan KUA ini hendaknya akan lebih terorganisir dan lebih berkualitas dengan adanya gedung baru ini.

Lebih lanjut Seraden memaparkan bahwa sebenarnya secara fungsional pelayanan kepada masyarakat telah dilakukan oleh personil KUA, sejak Kecamatan Kedaton dimekarkan dari Kecamatan Kedaton dan Kecamatan Labuhan Ratu pada tahun 2016 lalu. Secara struktural, lembaga KUA Kedaton sudah lama hadir dan selama ini pelayanan KUA kecamatan dilakukan di balai nikah yang sudah ada sebelumnya.

Dengan adanya Kantor KUA ini kita harapkan dapat meningkatkan pelayanan keagamaan kepada umat secara umum. Karena di KUA tidak hanya mengurusi persoalan administrasi pernikahan saja, namun juga pelayanan terkait zakat, wakaf, pendidikan, haji maupun pelayanan keagamaan dan sosial kemasyarakatan lainnya. Ujar Haji Seraden.

Selain itu juga Kakankemenag Kota Bandar Lampung berpesan agar dapat memaksimalkan kantor sebagai central pelayanan publik, meningkatkan disiplin dan kinerja pegawai, menata kantor dengan baik, memelihara dan menjaga kebersihan kantor agar tetap nyaman sebagai tempat tugas.(gie/sry)

Berita Lainnya
Selasa, 17 Oktober 2017, 14:08

Seksi Penmad Gelar Rapat Persiapan UNBK

Selasa, 17 Oktober 2017, 13:51

Kusno : Muslim dilarang mencela waktu dan masa

Selasa, 17 Oktober 2017, 13:38

Kakankemenag Balam Hadiri Pisah Sambut Kepala Kemenag Lamteng

Selasa, 17 Oktober 2017, 13:24

Kemenag Lampung Timur Sambut Penetapan Lampung Timur Sebagai Daerah Layak Anak

Selasa, 17 Oktober 2017, 10:26

KKRA Kab. Lampung Tengah Gelar Kurtilas