Selasa, 5 September 2017, 11:15

Kemenag Bandar Lampung Adakan Penyembelihan Hewan Qurban

Balam (Inmas) -- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung mengadakan penyembelihan Hewan Qurban sebanyak 4 (Empat) Ekor Sapi dan 2 (dua) Ekor Kambing. Pelaksanaan penyembeihan dilaksanakan di Tanah Kepemilihan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung yang terletak di Tabek Indah Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 02 September 2017.

Tampak hadir menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban ini, Kepala Kantor Kementerian Agama ota Bandar Lampung, Kepala Subbag TU, para Kepala Seksi/Penyelenggara, panitia Qurban, PNS yang mendapat qurah qurban.

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden, M.H, menyampaikan bahwa Kegiatan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dasarnya sesuai dengan perintah Allah Swt. Dana untuk membeli hewan qurban ini dari iuran/arisan dari seluruh pegawai dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung yang ingin berkurban pada tahun ini. Dari hasil penghimpunan dana/iuran bisa menyembelih hewan qurban 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Alhamdulillah tahun ini Kemenag bisa berqurban 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dan Insya Allah tahun depan bisa meningkat lagi, ujar Kakankemenag di sela-sela menyaksikan penyembelihan hewan qurban.

Selain itu H. Seraden menyampaikan berqurban dihari hari raya idhul adha merupakan pengorbanan umat muslim dan menjadi motivasi dalam 5 Budaya Kerja Kementerian Agama dan beliau juga mengharapkan jumlah hewan kurban akan meningkat setiap tahunnya dan pemotongan hewan kurban ini kita dapat mengambil tauladan pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

"Kurban ini memiliki makna penting seperti ketakwaan manusia atas perintah Allah SWT, simbol penyerahan diri manusia secara utuh kepada Allah SWT dan agar manusia memiliki kepekaan dan solidaritas tinggi terhadap sesama", paparnya.

Proses penyembelian hewan qurban mulai dilaksanakan semenjak pagi hari (07.30 WIB) yang diawali dengan pembacaan takbir yang dipimpin oleh H. Said Karimin, S.Ag., M.Kom.I selaku Kasubag Tata Usaha. Selanjutnya daging qurban ini dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu terutama yang berdomisili sekitar Kantor kemenag dan masyarakat yang lainnya, dengan menggunakan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan oleh panitia. Alhamdulillah kegiatan ibadah qurban berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan apa yang diharapkan oleh panitia. Semoga pelaksanaan ibadah qurban yang telah kita laksanakan diterima oleh Alloh Swt.

Acara penyembelihan ini ditutup dengan pemberian hewan kurban secara simbolis yang diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung kepada masyarakat.(gie/sry)

Berita Lainnya
Rabu, 22 November 2017, 10:23

Sosialisasi Data EMIS PAI

Rabu, 22 November 2017, 09:26

Ka Kemenag Monitoring Evaluation Gedung dan Bangunan

Rabu, 22 November 2017, 09:01

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak di Kabupaten tanggamus

Rabu, 22 November 2017, 08:52

Rapat Pokjawas Bahas Fakta Integritas Pengawas Madrasah

Rabu, 22 November 2017, 08:25

Drs. H. Karwito, MM Pimpin Rapat Pesrsiapan HAB 72 Tahun 2018