Rabu, 13 September 2017, 14:35

Kemenag Lampura Gelar Rakoor Dengan Kodim

Lampung Utara (Inmas.) Rabu, 13 September 2017 Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara bersama dengan Kodim 0412 Lampung Utara mengadakan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Aula Kodim 0412 Lampung Utara. Hadir dalam Rakor bersama tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA), Dandim 0412 Lampung Utara (Letkol Inf. R.D. Bahtiar K, S.IP), Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag), Kasi dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Kepala KUA, Kepala Madrasah se-Lampung Utara serta Koramil se-Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya Dandim 0412 Lampung Utara (Letkol Inf. R.D. Bahtiar K, S.IP) menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara untuk Rapat Koordinasi Bersama dengan Kodim 0412 Lampung Utara yang dilaksanakan pada hari ini. Dalam Rakor tersebut juga Letkol. Inf. R.D. Bahtiar K, S.IP juga memperkenalkan para Petinggi Kodim, dan Para Koramil Lampung Utara yang bertugas di Kecamatan-Kecamatan. Dandim 0412 Lampung Utara juga menyampaikan beberapa poin tentang sejarah Kemerdekaan Negara Republik Indonesia kepada para peserta yang mengikuti Rakor tersebut. Letkol. Inf. R.D. Bahtiar K, S.IP menambahkan semoga kedepannya kerjasama seperti ini terus terbina dengan baik antara Kodim 0412 Lampung Utara dan Kementerian Agama Lampung Utara.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) saat sambutan menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0412 Lampung Utara beserta jajarannya atas terlaksananya Rapat Koordinasi Bersama ini. Qomaru Zaman yang di dampingi para pejabat di lingkungan Kemenag Lampura Pejabat antara lain : Kasubbag Tata Usaha, Para Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA dan Kepala Madrasah. Qomaru mengatakan tugas Kementerian Agama adalahmenyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama. sedangkan fungsinya adalah: perumusan dan penetapan visi, misi, dan kebijakan teknis di bidang pelayanan dan bimbingan kehidupan beragama kepada masyarakat di kabupaten/kota;pelayanan, bimbingan dan pembinaan di bidang haji dan umrah;pelayanan, bimbingan, dan pembinaan di bidang pendidikan madrasah, pendidikan agama dan keagamaan;pembinaan kerukunan umat beragama;pelaksanaan kebijakan teknis di bidang pengelolaan administrasi dan informasi;pengkoordinasian perencanaan, pengendalian, pengawasan, dan evaluasi program; dan pelaksanaan hubungan dengan pemerintah daerah, instansi terkait, dan lembaga masyarakat dalam rangka pelaksanaan tugas kementerian di kabupaten/kota.

"Untuk melaksanakan fungsi ini kita mempunyai struktur hingga di tingkat Kecamatan yaitu : Kantor Urusan Agama ( KUA ) dan juga lembag-lembaga pendidikan seperti Madrasah, Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Alquran, Majelis Taklim, dan yang lainnya, Tegas Qomaru.

Qomaru berharap kerjasama dan silaturahmi antara Kementerian Agama Lampung Utara dan Kodim 0412 Lampung Utara akan lebih baik dimasa-masa mendatang. (Rd/Alif)

Berita Lainnya
Rabu, 20 September 2017, 15:23

QOMARU ZAMAN CEK KOPER JAMAAH HAJI LAMPUNG UTARA

Rabu, 20 September 2017, 15:20

Qomaru Buka Rakoor KKM MTsN 2 Lampung Utara

Rabu, 20 September 2017, 15:17

Irjen Pantau dan Evaluasi Pelayanan KUA Tanjung Karang Timur

Rabu, 20 September 2017, 15:00

Tingkatkan Kinerja, Sedarno Bina KUA di Wilayahnya

Rabu, 20 September 2017, 14:12

Tim Inspektorat Kemenag RI Audit Kinerja KUA Bandar Lampung