Rabu, 13 September 2017, 15:19

Mahasiswa Sespimmen Polri Silaturahmi ke Kemenag Balam

Bandar Lampung (Inmas) Mahasiswa Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-57 tahun 2017 melakukan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Selasa kemarin (12/9) Pukul 13.00 WIB, di Ruang Terbatas kantor setempat.

Kedatangan tim audiensi sespimmen disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden, M.H, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Said Karimin, S.Ag., M.Kom.I, dan para pejabat di lingkungan kantornya. Dalam kesempatan tersebut, H. Seradenpun memperkenalkan Kemenag Kota Bandar Lampung secara rinci kepada peserta audiensi. Kepala Kemenag itu juga memaparkan program-program unggulan yang ada di kantornya.

"Selamat Datang para mahasiswa Sespimmen Polri di Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung dan terima kasih yang telah mempercayai Kemenag Kota Bandar Lampung menjadi salah satu tempat atau objek untuk di kunjungi pada Provinsi Lampung dan semoga pertemuan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua dan ini juga merupakan salah satu wadah untuk memberikan dan bertukar informasi demi memajukan Bangsa dan Negara Indonesia", imbuhnya.

Lebih lanjut Seraden mengatakan bahwa selama ini hubungan antara Kemenag Kota Bandar Lampung dengan Polri sangat dekat dari waktu ke waktu dan keberadaan polisi dalam lingkungan kita semakin terasa dalam pengayoman kepada masyarakat dan sejak 3 (tahun) yang lalu sudah diadakan MoU dibidang Kamtibmas

Kota Bandar Lampung ini merupakan kota yang sangat heterogen dimana setiap suku, ras, dan agama yang ada bercampur menjadi satu didalamnya. Dengan adanya kedekatan dengan masyarakat dan adanya polisi dimana-mana sesuai dengan slogannya, masyarakat sangat terasa keberadaannya. Misalnya dalam Lampung Mengaji Tahun 2017 selama Bulan Ramadhan dibawah pimpinan Kapolda Lampung Ike Edwin dimana Kemenag Bandar Lampung menjadi mitra dengan melibatkan seluruh santri, mubaligh, mubalighah, masayrakat yang ada di Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya, AKBP Syaful Alam selaku Koordinator Sespimmen Polri, mengatakan bahwa tujuan Sespimmen ke Provinsi Lampung dengan tujuan berdasarkan analisis dan evaluasi dari Mabes Polri mengenai Situasi Sosial, Budaya, Politik yang terjadi di Provinsi Lampung. Faktor politik ke dapannya yang akan hangat dalam menuju Pilkada.

Selain itu juga, lanjutnya, tujuannya ke Kemenag Kota Bandar Lampung untuk memantapkan kemampuan fungsi pembinaan dan operasional yang profesional, modern, dan terpercaya guna mendukung kebijakan pemerintah di bidang revitalisasi hukum dalam rangka mewujudkan kamdagri.

Diakhir acara audiensi tersebut, Kakankemenag Kota Bandar Lampung memberikan saran demi kemajuan Polri antara lain agar pihak Polri secara berkala datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan pembinaan tentang bahaya narkoba dan melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada sekolah-sekolah karena bahaya narkoba ini sudah berkembang dan marak dikalangan pelajar. Kedua, dalam mencegah radikalisme, Kemenag ini untuk dilibatkan didalamnya. Ketiga, semoga kedepannya Polisi dapat bersikap lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi setiap masalah yang ada dan berkembang saat ini.(gie/Alif)

Berita Lainnya
Rabu, 20 September 2017, 15:23

QOMARU ZAMAN CEK KOPER JAMAAH HAJI LAMPUNG UTARA

Rabu, 20 September 2017, 15:20

Qomaru Buka Rakoor KKM MTsN 2 Lampung Utara

Rabu, 20 September 2017, 15:17

Irjen Pantau dan Evaluasi Pelayanan KUA Tanjung Karang Timur

Rabu, 20 September 2017, 15:00

Tingkatkan Kinerja, Sedarno Bina KUA di Wilayahnya

Rabu, 20 September 2017, 14:12

Tim Inspektorat Kemenag RI Audit Kinerja KUA Bandar Lampung