Rabu, 13 September 2017, 15:43

Kemenag Gelar Rapat Pemulangan JH Tk. Kota Balam Tahun 2017

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandar Lampung melalui Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) menggelar Rapat Persiapan Pemulangan Jamaah Haji (JH) Kota Bandar Lampung.

Bertempat di Ruang PHU setempat, Rabu (13/09), rapat ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden, M.H, didampingi Kasi PHU, H. Addul Basid, S.Ag., M.M, beserta seluruh panitia pemulangan JH Kota Bandar Lampung.

Dalam laporannya, H. Basid, mengemukakan bahwa Dari data yang ada, antara keberangkatan dan kepulangan jamaah sedikit ada perbedaan dalam sisi jumlah. Pada waktu keberangkatan total keseluruhan berjumlah 1.859 orang orang jamaah dan petugas, sementara pada masa kepulangan ini hanya 1. 855 orang jamaah dan petugas. Ada selisih sekitar 4 jamaah. Hal ini dikarenakan 4 jamaah tersebut wafat dan dimakamkan di Arab Saudi.

Nama-nama orang tersebut Saprin Umar dari Kecamatan Rajabasa, Muhammad Ali Sakka Mangatta dari Kecamatan Teluk Betunga Barat, Muhammad Rafei Yusuf Mahat dari Kecamatan Panjang, Nasumah Muhammad Ali dari Kecamatan Kedaton. Semoga Jamaah Haji yang meninggal dunia di Arab Saudi dapat diterima di sisi Allah SWT.

Selanjutnya H. Seraden menjelaskan bahwa rapat ini merupakan rapat rutin yang diseleggarakan PPIH dalam menghadapi masa pemulangan jamaah setiap tahunnya dan pelaksanaan Haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya serta untuk melihat seberapa jauh kesiapan kita menghadapi masa pemulangan tersebut.

Oleh sebab itu, H. Seraden meminta agar semua panitia untuk memantau jadwal pemulangannya secara benar dan pasti, memastikan koper jamaah haji agar kopernya jangan sampai tertukar dan ketinggalan, kecepatan dan kecekatan dalam penurunan dan pemisahan koper, memastikan identitas pengambil koper jamaah, dan jujur dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan kepada kita.(gie)

Berita Lainnya
Rabu, 22 November 2017, 10:23

Sosialisasi Data EMIS PAI

Rabu, 22 November 2017, 09:26

Ka Kemenag Monitoring Evaluation Gedung dan Bangunan

Rabu, 22 November 2017, 09:01

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak di Kabupaten tanggamus

Rabu, 22 November 2017, 08:52

Rapat Pokjawas Bahas Fakta Integritas Pengawas Madrasah

Rabu, 22 November 2017, 08:25

Drs. H. Karwito, MM Pimpin Rapat Pesrsiapan HAB 72 Tahun 2018