Rabu, 20 September 2017, 15:00

Tingkatkan Kinerja, Sedarno Bina KUA di Wilayahnya

Tubaba (Inmas) --Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui seksi Bimas Islam melaksanakan kegiatan Pembinaan Peningkatan Mutu Pelayanan Nikah dan Rujuk pada KUA Kecamatan Lambu Kibang, Gunung Terang, Gunung Agung dan Waykenanga. kegiatan ini di ikuti peserta Kepala KUA, Sataf dan Penyuluh Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Selasa 19/09/2017.

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini dilaksanakan di KUA Lambu Kibang dengan materi pembahasan mengenai Peningkatan Integritas Layanan Pernikahan, Prosedur Perkawinan, Meningkatkan Komitmen Layanan Nikah/Rujuk di KUA, Revolusi Mental Layan KUA dan terakhir diskusi.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H. Sedarno, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan di bidang Nikah Rujuk (NR) pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, karena KUA Kecamatan merupakan unit terdepan dalam melayani masyarakat dalam hal pernikahan.

Kantor Urusan Agama Kecamatan mempunyai tugas pokok dan fungsi Kantor Kementerian Agama di wilayah Kecamatan berdasarkan kebijakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat dan peraturan perundang-undangan yang berlaku ujar Sedarno.

Kedepannya dengan adanya kegiatan ini di harapkan mampu meningkatkan pelayanan di setiap KUA, karena penilaian tentang KUA sangat berkaitan dengan penilaian Kantor Kementerian Agama. Apabila baik dalam pelayanan KUA, maka baiklah citra Kementerian Agama di masyarakat. (fadilah/Alif)

Berita Lainnya
Selasa, 17 Oktober 2017, 14:08

Seksi Penmad Gelar Rapat Persiapan UNBK

Selasa, 17 Oktober 2017, 13:51

Kusno : Muslim dilarang mencela waktu dan masa

Selasa, 17 Oktober 2017, 13:38

Kakankemenag Balam Hadiri Pisah Sambut Kepala Kemenag Lamteng

Selasa, 17 Oktober 2017, 13:24

Kemenag Lampung Timur Sambut Penetapan Lampung Timur Sebagai Daerah Layak Anak

Selasa, 17 Oktober 2017, 10:26

KKRA Kab. Lampung Tengah Gelar Kurtilas