Kamis, 9 November 2017, 10:38

Aris Rayusman,”Peringati HAB Kemenag dengan Sederhana, Namun Semarak dan Bermakna”

Bandar Lampung (Inmas) Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72 tahun 2018 hendaknya dilaksanakan secara sederhana namun semarak dan bermakna, sebagaimana arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung yang menyarankan peringatan hari lahir kemenag ke 72 ini dilaksanakan dengan penuh semangat namun tidak eforia. Hal ini diungkapkan okeh Kepala Bagian Tata Usaha H. Mahmuddin Aris Rayusman, S. Ag, M.Pd.I saat memimpim Rapat terbatas yang diikuti Kepala Bidang Pembimas dan Ka.Subbag pada Kanwil Kemenag Provinsi Lampung(09/11).

Dikatakan Aris ada beberapa rangkaian kegiatan Peringatan HAB Kemenag ke 72 tahun ini, baik itu kegiatan internal maupun eksternal. Pada rapat pertama sudah kita putuskan bahwa penyelenggara pertandingan olahraga dan seni adalah Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Ziarah di Taman Makam Pahlawan pelaksana kegiatannya UIN Raden Intan Lampung dan untuk Upacara Bendera merupakan tanggung jawab Kanwil, Ujar Aris.

Forum rapat menyepakati pertandingan olah raga Intern Kanwil akan dilaksanakan pada Hari Rabu dan Kamis tanggal 29 30 November 2017 dengan peserta Sekretariat yang gabungan Subbag Perencanaan & Keuangan, Subbag Ortlala & Kepegawaian, Subbag Hukum & KUB, Subbag Informasi & Humas serta Subbag Umum. Kemudian Bimas Islam yakni gabungan Bidang Urais, Penais dan Peny. Haji dan Umroh, Pendis yaitu gabungan Bidang Pendidikan Madrasah dan Paki, Bimas Gabungan Bimbingan masyarakat Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, serta Dharma Wanita. Sedangkan Cabang perlombaan yang akan dipertandingkan dalam lomba eksternal adalah Bola Volly Putra/Putri, Bulu Tangkis Putra, Tenis Meja Putra/Putri, Dharma Wanita, Solo song Putra/Putri, dan Tenis Lapangan Putra. Khusus untuk dharma wanita akan diadakan loma tata rias, tata busana dan fashion show.

Lebih lanjut Aris mengaskan pentingnya partisipasi dan dukungan seluruh unit kerja agar seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Orang nomor dua di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung itu juga berharap momentum HAb Kemenag ke 72 ini akan meningkatkan semangat kerja dan kekeluargaan jajaran Kementerian Agama Lampung. (Alif/Sry)

Berita Lainnya
Kamis, 17 Mei 2018, 14:12

Ratusan Siswa MAN 1 Metro Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tanpa Tes

Rabu, 16 Mei 2018, 10:43

Ka. Kanwil : Tebarkan Kedamaian, Jangan Paksakan Hati Nurani

Selasa, 15 Mei 2018, 22:42

Hasil Pemantauan BHR, Hilal tidak terlihat di POB Bukit Glumpai

Senin, 7 Mei 2018, 15:06

Pertama Di Lampung, “Halal Fair 2018” di Gelar Kemenag Kota Bandar Lampung

Senin, 7 Mei 2018, 13:28

Halal Fair Kota Bandar Lampung Resmi Dibuka