Jumat, 10 November 2017, 12:35

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 di MIN 7 Bandar Lampung

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 di MIN 7 Bandar Lampung

Way Halim (Inmas) - Setiap Tanggal 10 Nopember selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan, kali ini di MIN 7 Bandar Lampung Tanggal 10 Nopember 2017 dilaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan ke 72 dilaksanakan bersama seluruh dewan guru, pegawai dan siswa. Bahkan mahasiswa yang melaksanakan PPL dari UIN Raden Intan Bandar Lampung juga ambil bagian sebagai petugas upacara dalam upacara kali ini.

Selaku pembina upacara, Muhammad Itsnaini, M.Pd.I mengungkapkan akan pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan seluruh jiwa raganya dalam meraih kemerdekaan. Dengan Membacakan Pidato dari Menteri Sosial dengan tema"Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Serta mengungkapkan visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni :"Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong." oleh Pemerintahan Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M. Jusuf Kalla. Dalam kerangka mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA. Kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasikan ke dalam tiga ranah; ranah mental-kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik. Pada ketiga ranah tersebut, Pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara akseleratif, berlandaskan prinsip-prinsip Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Momen Peristiwa 10 November 1945. Inilah yang menjadi penjelasan ketika Bung Tomo meneriakkan pekik yang membakar semangat juang yaitu; Allahu Akbar. Demikian pulalah yang membuat KH Hasyim Asyari mengeluarkan fatwa Resolusi Jihad untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia setelah ditanya oleh Bung Karno, bagaimana hukum dan posisi ummat Islam dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Demikianlah soliditas dan solidaritas kebangsaan dari seluruh rakyat Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaannya.

Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang, seluruh peserta upacara juga melakukan : HENING CIPTA SERENTAK SELAMA 60 DETIK .Sebagai generasi penerus, sudah selayaknya kita meneruskan semangat perjuangan dari para pahlawan bangsa ini. Memang kondisi saat ini berbeda dengan masa penjajahan, namun sebagai agen pendidikan, kita patut meneruskan perjuangan dengan banyak belajar untuk melawan kebodohan.

Semoga dengan upacara peringatan hari pahlawan ini, seluruh Keluarga besar MIN 7 Bandar Lampung semakin meneguhkan niatnya untuk selalu pantang menyerah dalam memajukan bangsa ini melalui pendidikan yang lebih baik dan berkarakter. Amin. (Andriani/sry)

Berita Lainnya
Kamis, 15 Februari 2018, 08:44

Mobil Perpustakaan Keliling sambangi MIN 7 Lampung Utara

Selasa, 13 Februari 2018, 14:20

Kepala MIN 7 Lampung Utara jabat Anggota Dewan Kehormatan Kwaran Gerakan Pramuka Kotabumi Selatan 2018-2023

Senin, 12 Februari 2018, 08:57

Gugus Depan 13.073.074 MIN 7 Lampung Utara Terfavorit

Senin, 12 Februari 2018, 08:52

Kepala MIN 7 Lampung Utara Hadiri Pembukaan Seminar Pendidikan AGPAII

Rabu, 7 Februari 2018, 11:50

Simulasi 2 UNBK MAN 1 Pesawaran TP.2017/2018