Selasa, 14 November 2017, 13:15

Ka.Kanwil Wisuda 51 Siswa/i Tahfidz Quran MIN 5 Bandar Lampung

Lampung Inmas, Barang Siapa yang membaca Al Quran, satu huruf saja maka Allah akan memberikan pahala 10 kebaikan. Maka orang yang membaca Al Quran akan dijamin surga oleh Allah SWT. Makanya tidak ada kyai yang pikun. Demikian juga dengan orang tua yang rajin membaca Al Quran maka mereka tidak akan pikun. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Suhaili, M.Ag saat wisuda tahfidz Quran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bandar Lampung. (14/11)

Dalam sambutannya Suhaili mengatakan syukur itu ada dua, yang pertama bersifat ungkapan yaitu dengan mengucap alhamdulillah dan yang kedua adalah syukur yang dilakukan dengan perbuatan. Hari ini kita patut bersyukur dan mengucap alhamdulillahirabbil aalamin, 51 orang siswa MIN 5 Bandar Lampung di wisuda Tahfidz Quran. Hal ini sungguh membuat saya bangga dan terharu,Ujar Suhaili Berkaca-kaca. Anak-anak sudah mulai hafal Al Quran walaupun baru juz 30. Satu langkah anak-anak lebih maju dari kita.Saya tidak yakin kita semua yang hadir pada hari ini bisa hafal juz 30 seperti anak-anak kita ini, Katanya. Ini adalah hasil kerja keras semuanya, dewan guru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Kepala Bidang Madrasah dan tentunya peran serta wali murid yang terus membimbing putra putrinya,terang Suhaili.

Mempelajari Al-Quran dan membacanya sangatlah perlu dilakukan oleh anak-anak kita untuk membentengi diri seorang muslim agar tidak terkecoh dengan kondisi kemajuan zaman yang makin lama makin melenakan manusia,Terang Suhaili. Al Quran akan menjaga anak-anak kita agar tidak termakan oleh budaya-budaya modern yang merugikan, khususnya bagi umat Islam dan generasi muda. Dengan membaca firmanNya, mempelajarinya, mentadaburrinya, serta menghafalnya akan senantiasa akan menambah keimanan dan akan mendapat perlindungan dari Allah Swt,Pungkasnya. (Alif)