Selasa, 14 November 2017, 13:46

Kemenag Metro Hadiri Ramah Tamah Dengan Para Pejuang

Metro (Inmas) Hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November pada setiap tahunya, disambut Khidmat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Metro. Pada hari selasa tanggal 14-11-2017 bertempat di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Metro pada pukul 09.00 wib. Pemerintah Daerah Kota Metro menyelenggarakan acara yang bertema silaturahmi dan ramah tamah pemerintah Kota Metro dengan para pejuang angkatan 45, veteran warakuri dan pepabri dalam rangka peringatan hari pahlawan yang ke 72 dengan judulPerkokoh Persatuan Membangun Negeri.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Metro A.Pairin, S.Sos dan di hadiri oleh Wakil Walikota Metro, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Metro, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Metro, Komandan Kodim 04II LT, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro H.Johan Yusuf, S.Ag.M.Pd.I serta seluruh unsur forkopimda Kota Metro.

Dalam sambutanya Walikota Metro mengatakanhari pahlawan merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa dan Negara, menjadi suatu momen bukti penghargaan dan penghormatan bagi jasa para pahlawan kemerdekaan. Bangsa yang besar adalah dimana rakyatnya mampu menghargai jasa para pahlawan pendahulnya, bangsa yang besar adalah ketika rakyat disuatau Negara itu tidak melupakan akan sejarah berdirinya bangsanya. Untuk itu saya mengajak bagi segenap warga Kota Metro agar tidak melupakan sejarah, agar selalu mengenang jasa para pahlawan, karena tanpa mereka mungkin sekarang ini kita belum dapat menikmati indahnya kemerdekaan. Pejuang adalah pelaku sejarah, pejuang adalah saksi hidup perjalanan bangsa dan pejuang adalah orang orang pilihan yang rela mengorbankan seluruh jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara.pungkasnya (tgh/zae/ijal)

Berita Lainnya
Kamis, 14 Juni 2018, 14:50

KASUBBAG TU KANKEMENAG HADIRI PENDISTRIBUSIAN ZAKAT DAN INFAQ BAZNAS LAMPUNG UTARA TAHUN 2018

Selasa, 12 Juni 2018, 14:34

Di Penghujung Ramadhan, MA Ma’arif NU 5 Sekampung Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Senin, 11 Juni 2018, 16:13

MA Ma’arif NU 5 Sekampung Berbagi Takjil Gratis

Senin, 11 Juni 2018, 15:16

MA Ma’arif NU 5 Sekampung Sukses Gelar Buka dan Sahur Bersama

Senin, 11 Juni 2018, 14:45

MA Ma’arif NU 5 Sekampung ajak Masyarakat agar Jangan Berhenti Berburu Malam Lailatul Qadar