Rabu, 15 November 2017, 08:08

SERADEN APRESIASI WISUDA TAHFIDZUL QUR’AN MIN 5

Bandar Lampung (Inmas) -- Kegiatan pelaksanaan tahfidz Quran yang diselenggarakan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 5) merupakan Program Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung yang pertama mencanangkan diantara Kanwil Kemenag se Indonesia,

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Lampung Drs. H.Suhaili, M.Ag dalam sambutannya

Pembekalan Tahfidzul Quran untuk siswa/i Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah untuk meningkatkan Kompetensi dalam menghafal Al-Quran guna menghindari bahaya Narkoba yangakan merusak anak Bangsa, selain dari itu bagi penghafal Al-quran juga dapat menghilangkan penyakit pikun tandasnya.

Kegiatan Taffidzul Quran dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Lampung, Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Provinsi Lampung, Kasi Pendidikan Madrasah Kota Bandar Lampung, KUPT Kecamatan Sukarame, Kepala Madrasah se-Kota Bandar Lampung (14/11) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Bandar Lampung.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 5) Bandar Lampung Hj. Salmah, S. Ag M.Pd.I menyampaikan dalam sambutannya Wisuda Tahfidul Quran juz 30 dan pentas seni siswa MIN 5 Bandar Lampung di ikuti oleh 51 siswa/i dari perwakilan kelas 1 sampai dengan kelas V1

Salmah; seluruh siswa/i diwajibkan untuk menghafal Al-Quran, bahkan sejak tahun 2012 telah dilaksanakan ujian Tahfidzul Quran ini merupakan untuk mengetahui sejauhmana siswa/i dapat menghapal Al-quran dengan baik dan benar .

Drs. H. Seraden Nihan, MH sangat mendukung dengan adanya program Tahfidzul Quran dan diharapkan semua Madrasah se Kota Bandar Lampung dapat melaksanakan Tahfidzul Quran, bahkan ketika pelaksanaan Wisuda bisa disalah satu MIN yang ada di Kota Bandar Lampung (Humas/jal)

Berita Lainnya
Senin, 17 Desember 2018, 12:36

Kepala Kemenag Lambar Buka Acara Slaturrahmi Dan Zikir Serta Doa Bersama

Senin, 17 Desember 2018, 09:10

Helmi KaKan. Kemenag Tubaba Pimpin Apel Bulanan

Senin, 17 Desember 2018, 09:04

Kasi Penmad : Selamat bagi ASN yang telah mengikuti uji kopetensi

Senin, 17 Desember 2018, 09:01

Sambut HAB, Kemenag Pesawaran Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Jumat, 14 Desember 2018, 16:33

Sambut HAB ke-73, Kemenag Lampung Tengah Gelar Berbagai Lomba