Kamis, 4 Januari 2018, 09:28

KARANG PAMITRAN PERDANA SETELAH PULUHAN TAHUN MANDEG

Lampung Timur ( Inmas ) -- Hari ini Kamis , 4 Januari 2018 bertempat di komplek Pemancingan Way Areng Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur melaksanakan Karang Pamitran.

Dakam laporannya Ketua Pelaksana Abdullah Syukon menyampaikan Kegiatan ini merupakan inisiatif murni dari para pembina Pramuka madrasah Se Lampung Timur sebagai tindak lanjut telah dilaksanakanya Kursus Mahir Dasar (KMD) 2017 yang dilaksanakan September 2017 lalu di Desa Sadar Sriwijaya"

Ia menambahkan kegiatan ini direspon positif oleh semua pihak baik para pembina , Kepala Madrasah, Kepala KUA dan utamanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur serta Kakanwil Kemenang Propinsi Lampung, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka membangkitkan semangat kepramukaan para pembina Pramuka madrasah .

Tema kegiatan pada kegiatan ini adalah More Scouting More Character Building , peserta kegiatan berjumlah 170 orang dari pembina penggalang, penegak, pandega seluruh madrasah dan untuk Narasumber adalah Kakak Kakak Pembina dari Kwarcab Lampung Timur", tutur Syukron.

Sementara itu kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Drs. H. Karwito, MM dihadiri juga oleh seluruh Kepala KUA Kecamatan Se Kabupaten Lampung Timur, Pokjawas Lampung Timur.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia pelaksana kita berharap kegiatan ini menjadi bukti bangkitnya gerakan Pramuka madrasah"

Saya lahir dibesarkan Pramuka dan kini dikembalikan oleh Allah ditempat yang tepat di Pramuka untuk bersama sama mengabdikan diri , saya dapat laporan katanya Pramuka madrasah punya potensi yang tidak kalah dengan Sekolah umum, tapi mandeg sudah sekian lama, dan saat inilah mari kita genggamkan tangan bersama maju bersama untuk kemajuan paramuka madrasah kemajuan gerakan Pramuka Lampung Timur pungkas beliau. ( Hasbullah/ijal)

Berita Lainnya
Kamis, 18 Januari 2018, 11:55

Kepala Kemenag Lampung Timur Hadiri Rapat KKM MTs Elqodar

Kamis, 18 Januari 2018, 11:51

QOMARU ZAMAN KUNJUNGI MI NURUL HUDA SINAR JAYA

Kamis, 18 Januari 2018, 11:49

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA LAMPUNG UTARA BENTUK 4 TIM PENDAMPINGAN DAN MONITORING PELAPORAN DANA BOS

Kamis, 18 Januari 2018, 09:33

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Lampung Menghadiri Wisuda Tahfidzul Qur'an Di MTs Negeri 2 Tanggamus

Kamis, 18 Januari 2018, 09:24

UPAYA PELESTARIAN KEBUN PENGANTIN TERUS DIGALAKKAN DI KUA GUNUNG TERANG