Jumat, 5 Januari 2018, 10:28

Peringati Hari Amal Bakti ke 72, Kementerian Agama Way Kanan Tebarkan Kedamaian

Bupati Way Kanan menjadi Inspektur Upacara Peringatan HAB ke 72 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Way Kanan

Way Kanan, Kemenag (Inmas) -- Rabu, 3 Januari 2018 bertempat di Lapangan MTs Maarif Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke 72. Hadir dalam upacara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama beserta seluruh Kasi, Kagara, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Kepala KUA, Penyuluh Agama PNS dan Penyuluh Agama Honorer, Pengawas Pendidikan, seluruh ASN serta Karyawan Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan.

Adapun Tamu Undangan yang turut hadir antara lain Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M didampingi Wakil Bupati DR.Drs. H. Edward Antony, M.M, beserta Jajaran Forkopimda antara lain Ketua DPRD, Dandim 0427/WK, Ketua Pengadilan Agama, Wakapolres, Ka.Lapas II B, Ketua FKUB, Ketua BAZNAS, Pemuka Agama, dan sejumlah Tokoh Masyarakat dan Stakeholder. Selain itu kegiatan upacara tampak semakin meriah karena melibatkan anggota Pramuka dari perwakilan MI, MTs, dan MA sekabupaten Way Kanan.

Membacakan sambutan tertulis menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, Bupati Way Kanan menyampaikan Kementerian Agama hadir untuk mengatur,membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kementerian Agama lanjutnya bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jatidiri bangsa Indonesia.

Kemudian, melihat amat pentingnya tugas kementerian agama, maka pada setiap diri aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang saling terkait. Misi itu antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan aksespendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antarumat beragama.

Pada masa kekinian, tugas itu semakin berat tantangannya karena kita menghadapi zaman yang cepat berubah, kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital, tuntutan publik terhadap kita semakin tinggi, terbuka, dan spontan, diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama.

Setelah membacakan sambutan Menteri Agama, Bupati Way Kanan melakukan Penyematan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun terhadap 2 (dua) Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Way Kanan. Kemudian Rangkaian acara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Way Kanan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati way kanan dan diserahkan kepada Ka.Kemenag, Pemberian penghargaan untuk penyuluh berprestasi , penyerahan tali asih kepada 125 anak yang kurang mampu, dan bakti sosial donor darah oleh segenap ASN Kementerian Agama Way Kanan dan ditutup pengundian Doorprize. Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema:"Tebarkan Kedamaian" .Tema tersebut dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. (PH/ijal)

Berita Lainnya
Kamis, 18 Januari 2018, 11:55

Kepala Kemenag Lampung Timur Hadiri Rapat KKM MTs Elqodar

Kamis, 18 Januari 2018, 11:51

QOMARU ZAMAN KUNJUNGI MI NURUL HUDA SINAR JAYA

Kamis, 18 Januari 2018, 11:49

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA LAMPUNG UTARA BENTUK 4 TIM PENDAMPINGAN DAN MONITORING PELAPORAN DANA BOS

Kamis, 18 Januari 2018, 09:33

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Lampung Menghadiri Wisuda Tahfidzul Qur'an Di MTs Negeri 2 Tanggamus

Kamis, 18 Januari 2018, 09:24

UPAYA PELESTARIAN KEBUN PENGANTIN TERUS DIGALAKKAN DI KUA GUNUNG TERANG