Kamis, 11 Januari 2018, 14:48

Kepala Kantor Kementerian Agama Monev RA Al Hidayah Bandar Lampung

Balam (Inmas) --Tugas kita adalah membimbing anak untuk menjadi lebih baik, ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kota Bandar Lampung saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Raudhatul Athfal (RA) Al Hidayah Bandar Lampung, Rabu (10/01/18).

Dikatakannya, guru dan orang tua harus bisa memahami psikologi anak, karena pada usia 3 s.d 5 tahun perkembangan anak dimulai. Diusia ini adalah masa perkembangan anak, tugas kita semua membimbing dan membina untuk mengarahkan anak kepada sesuatu yang lebih baik, katanya.

Ditambahkannya bahwa setiap anak yang lahir itu dalam keadaan fitrah/suci, yang memberi warna adalah lingkungan, lingkungan ini terdiri dari tiga komponan yaitu orang tua masyarakat, dan tenaga pendidik itu sendiri.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag memaparkan selama ketiganya saling bersentuhan dan nyambung kedepan akan tercipta generasi muslim yang memahami ajaran-ajaran agama dengan baik dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang tua, agama, bangsa dan negara.

Selanjutnya Ka.Kankemenag Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden, M.H, berkeliling untuk melihat situasi dan kondisi yang ada disekitar sekolah tersebut baik dari kebersihan, ruang kelas, guru-guru, dan lingkungannya. Selain itu juga Seraden meninjau Bantuan Sarana Prasarana yang telah diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung kepada pihak sekolah ini.

Sementara itu Kepala RA Al Hidayah Bandar Lampung, Asmawati, M.Pd.I, mengaku senang mendapatkan kunjungan dari Ka.Kankemenag Kota Bandar Lampung. Kami mengucapkan terima sudah dikunjungi, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik, khususnya dalam mendidik dan membimbing anak-anak, pungkasnya.(gie/ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 14 Desember 2018, 09:21

Madrasah/ RA Se-Kabupaten Tanggamus Galang Solidaritas bagi MI Al-Makmur Yang Mengalami Musibah Kebakaran.

Jumat, 14 Desember 2018, 08:26

Maryan Hasan Pimpin Rapat Persiapan Wisuda Akbar Tahfidzul Quran Se-Kab. Lampung Barat

Kamis, 13 Desember 2018, 17:04

Pengelolaan PNBP NR Harus Sesuai Aturan

Kamis, 13 Desember 2018, 15:14

Peringati HAB, Pesawaran Gelar Donor Darah

Kamis, 13 Desember 2018, 14:28

Kakan Kemenag bersama Pengurus AGPAII Tubaba lakukan Exsen di Era Milinea