Senin, 5 Februari 2018, 11:31

Inilah Laskar Muda Pramuka Madrasah Dengan Segudang Prestasi

Lampung Timur (Inmas) -- Kegiatan Madrasah Lampung Timur yang menonjol salah satu adalah Pramuka Madrasah dengan berbagai prestasi baik di Kabupaten Provinsi maupun Nasional. Pada pagi ini kami sengaja mewancarai Pembina Pramuka MA Ma'arif NU 6 Pasir yakni Fauzan Salim menurutnya" Ambalan Kh.Hasyim Asyari Dan Cut Nyak Dien atau akrab di sapa dengan Laskar Muda, merupakan sebuah nama ambalan yang terdapat di gugus depan MAMa'arif 06 Pasir Sakti.

Sedangkan Laskar Muda" nama itulah yang saat itudi berikan oleh Ka.Gudep kamiKakak Fauzan Salim dengan harapan para pemudaGerakan Pramuka di Gugus Depan kami menjadi anak muda yang selalu bersinar berkat prestasinya laksana sang laskar ditimur sana. Sejarah Nama Laskar Muda Nama laskar muda itu sendiri terinspirasi dari sebuah film yang berjudul laskar pelangi,dimana pada film itu menceritakan sekelompok anak yang berjuang dalam meraih mimpi mimpinya.Dengan harapan sebagai motivasi maka jadilah nama laskar muda di ambalan kami." Papar Fauzan.

4 tahun berlalu kini hasilnya pun luar biasa nama laskar muda kini tak hanya di kenal di kawasan kecamatan pasir sakti, nama laskar muda kini sudah melambung tinggi di tingkat kabupaten bahkan provinsi. Ia menambahkan Bicara soal ptrestasi laskar muda sudah tak di ragukan lagi, event tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional sudah pernah di jajaki oleh laskar muda.

Event-event tersebut antara lain Raimuna Daerah V Lampung, Perkemahan Konservasi di TNWK(Taman Nasional Way Kambas), Hut Pramuka Ke 56 Di Bumi Agung, Itu lah beberapa envent yang pernah di ikuti oleh laskar muda di tingkat daerah, serta tak ketinggalan laskar muda juga tercatat pernah menorehkan presatasi dengan meraih Juara Umum pada 2016 lalu dalam Perkemahan Lokabhara Ranting Polsek Labuhan Maringgai yang bertepat di desaWay Bandar.

Dari tingkat daerah beranjak ketingkat nasional, mulai dari Perkemahan Nasional Saka Wanabakti Di Sumedang, dan yang terbaru yaitu Raimuna Nasional XI, yang bertempat di Cibubur Jakarta. selain di tingkat nasional laskar muda juga pernah menginjakkan kakinya di event internasional, yaitu pada Jambore Malaysia 2016 Lalu. Dan satu satunya anggota laskar muda yang berkesempatan adalah Adinda Siti Maratus Sholihah.

Kegiatan laskar muda tak hanya prestasi laskar muda juga jempolan dalam berbagai kegiatan di setiap tahunnya. Selain bertujuan untuk melatih agar menjadi pramuka militan, dalam kegiatannya juga bertujuan supaya kelak dapat memberikan yang terbaik & berguna di masyarakat. Kagitan itu meliputi, Long March. Pendakian Gunung, Penerimaan Tamu Ambalan atau (PTA), Pelantikan Bantara Laksana, Serta dalam waktu dekat yang di adakan oleh Lasakr Muda yaitu LOSIGALANG JILID 3. " Pungkasnya. ( Hasbu / Fauzan /sry )

Berita Lainnya
Kamis, 16 Agustus 2018, 15:33

Kemerihan Hut Ri Ke-73 Di Man 1 Pesawaran

Kamis, 16 Agustus 2018, 11:32

Rapat Persiapan Manasik Haji Tingkat RA/TK Se-Lampung Utara

Kamis, 16 Agustus 2018, 11:10

KEPALA KEMENAG KOTA BALAM BERIKAN PEMBINAAN PEGAWAI DAN GURU MIN 6 WAY HALIM

Kamis, 16 Agustus 2018, 10:47

Qomaru Zaman Pimpin Rapat Panitia Kurban 1439 H / 2018 M

Kamis, 16 Agustus 2018, 10:03

Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Tinjau Pembangunan Kua SBSN Kotabumi Selatan