Selasa, 13 Februari 2018, 12:54

MI Muhammadiyah Sekampung Kunjungi Pasar Tradisonal Wonokarto

Lampung Timur (Inmas) - Seperti biasa pembelajaran di MI Muhammadiyah Trimulyo berjalan dengan tertib. Tetapi ada yang berbeda kali ini, anak-anak kelas V berangkat lebih awal dikarenakan mendapat tugas dari wali kelasnya Wsono Teguh, S.Pd.I untuk mengunjungi pasar tradisional yang berada di lain desa, yakni desa Wonokarto.

Hal ini berkaitan dengan materi pelajaran Bahasa Indonesia yaitu mengunjungi tempat-tempat umum, melakukan pengamatan dan menyusun laporan pengamatan. Pasar tradisional Wonokarto ini hanya beroperasi 2 kali dalam sepekan, yakni di hari Selasa dan Sabtu yang dimulai setelah sholat Subuh sampai pukul 08.00 WIB. (23/01)

Kepala MI Wosono Teguh menuturkan ada bermacam-macam barang yang dijual, mulai dari pakaian, sembako, sayur-sayuran, buah-buahan juga jajanan khas Desa Wonokarto ini. Disini siswa dapat mengamati secara langsung proses jual beli, cara bertansaksi, bagaimana melayani pembeli, dan juga langsung belajar menjadi pembeli.

Sambutan baik pun diterima oleh siswa siswi kelas V MI Muhammadiyah Trimulyo ini. Para pedagang pun juga dengan ramah tamah melayaninya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa apa itu pasar tradisional yang juga ternyata dapat menjadi sarana edukatif yang cukup menarik.

Mereka belajar berkomunikasi dengan masyarakat dan lingkungan umum, bagaimana cara bertransaksi yang santun, dan juga menjadi tahu apa perbedaan pasar tradisional dan pasar modern yang serba berlabel. Dengan kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan MI Muhammadiyah Trimulyo kepada masyarakat Wonokarto, agar mereka pun lebih dekat dengan madrasah. Dari yang belum tahu menjadi tahu, yang sudah tahu menjadi mengenal dan selanjutnya menjadi daya tarik tersendiri terhadap madrasah, khususnya MI Muhammadiyah Trimulyo. Semoga kegiatan ini pun juga menjadi kesan tersendiri bagi siswa maupun masyarakat setempat. punkasnya ( Hasbu/Nur/Sry )

Berita Lainnya
Rabu, 23 Mei 2018, 15:55

SAFARI RAMADHAN KEPALA KANKEMENAG BERSAMA PEMKAB LAMPUNG UTARA

Rabu, 23 Mei 2018, 15:54

MAKMUR HADIRI SOSIALISASI TAHAPAN KAMPANYE PILGUB DAN PILBUB PANWASLU

Rabu, 23 Mei 2018, 15:52

KANWIL KEMENAG PROVINSI LAMPUNG MONITORING BOS DAN BOP DI KABUPATEN LAMPUNG UTARA

Rabu, 23 Mei 2018, 15:51

KABID PENMAD KANWIL KEMENAG PROVINSI LAMPUNG TINJAU MADRASAH YANG DI LAMPUNG UTARA

Rabu, 23 Mei 2018, 15:06

Penyuluh Agama harus Mampu merangkul Masyarakat Binaan