Selasa, 13 Februari 2018, 13:51

QOMARU ZAMAN HADIRI PENDISTRIBUSIAN ZAKAT DAN INFAQ BAZNAS LAMPUNG UTARA

Lampung Utara (Inmas) -- Senin, 12 Februari 2018. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Qomaru Zaman, MA) pad hari, Sabtu, 10 Februari 2018 menghadiri Pendistribusian Zakat Infaq yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Pemkab Lampung Utara Pukul, 08.00 Wib. Hadir dalam tersebut Bupati Lampung Utara (H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH), Kepala OPD Kabupaten Lampung Utara, serta pengurus BAZNAS Lampung Utara.


Dalam laporannya Ketua BAZNAS Lampung Utara (H. Amrullah, B.Sh, MA) menyampaikan bahwa BAZNAS adalah lemabaga indipenden milik negara. H. Amrullah, B, Sh, MA mengatakan pada hariini, BAZNAS Lampung Utara telah mengundang 500 Mustahid untuk mendapat bantuan dari BAZNAS Lampung Utara. H. Amrullah, B. Sh, MA menambahkan semoga Allah SWT memberikan rezki kepada pemberi zakat dan penerima zakat. Amin.


Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Lampung Utara (H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Utara, yang telah secara intensif melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, serta membangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat, sehingga dapat lebih tertib, terorganisir dan tepat sasaran.

Sebagaimana kita sadari bersama bahwasannya, zakat, infaq, dan sedekah, memiliki potensi yang sangat besar sebagai salah satu solusi untuk mengentaskan kemiskinan dan permasalahan soal lainnya. Zakat memiliki potensi dan kekuatan yang dapat menggerakan perekonomian dan mengatasi kesenjangan sosial. Zakat bukanlah sekadar untuk membina hubungan baik antara si kaya dan si miskin, tetapi juga untuk meningkatkan produktifitas umat. Jika kaum dhuafa dapat diberdayakan memalui pemberian zakat ini, maka Insyaallah perekonomian masyarakat akan semakin lebih baik. (Rd/Sry).

Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI