Selasa, 6 Maret 2018, 11:13

Sekjen Kemenag RI; Bahagia Ditempat Kerja

Lampung Inmas, Mungkinkah kita bisa bahagia ditempat kerja? Pertanyaan ini dilontarkan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI Prof. Dr. Hi. Nur Syam , M.Si saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kementerian Agama Provinsi Lampung Tahun 2018. (5/3)

Menurutnya bahagia di tempat kerja adalah hal yang sangat mungkin apabila kita memiliki tiga hal yaitu Purpose, hope dan friendship. purpose atau tujuan dalam bekerja adalah salah satu indikator untuk mencapai kebahagiaan di tempat kerja. Misalnya tujuan kita bekerja adalah memberikan pelayanan terbaik, maka semua akan bekerja untuk meraih pelayanan terbaik, Ujar Nur Syam. Selanjutnya adalah hope atau harapan, dengan bekerja baik insyaallah Kementerian Agama akan baik, berkeja baik kita mendapatkan tunjangan kinerja yang baik. Yang berikutnya adalah friendship atau persahabatan. Punya kawan atau sahabat di tempat kerja akan menyemangati kita dalam bekerja. Dengan persahabatan yang baik akan memberikan suasana yang nyaman dan situasi kondusif ditempat kerja.

Dihadapan 150 orang peserta Rakerwil Nur Syam mengatakan Tiga hal untuk bisa bahagia ditempat kerja inii berdasarkan survey yang dilakukan oleh Anne Mckee dari barat. Sebagai orang Indonesia yang kental dengan religiusitas tentunya ada hal lain yang perlu kita tambahkan untuk bisa bahagia di tempat kerja disamping 3 indikator yang telah disebutkan tadi seperti religiusitas, keikhlasan , tanggung jawab dan lain-lainnya,Katanya. Pada akhirnya kita akan merindukan kantor, bekerja bukan lagi menjadi beban, Bekerja bukan hanya kewajiban, tapi bekerja sudah menjadi kebutuhan,Pungkasnya.

Sementara itu menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs.H. Suhaili, M.Ag yang mendampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI mengatakan apa yang disampaikan oleh Sekjen sangat bagus untuk memotivasi ASN Kementerian Agama Lampung agar mencintai pekerjaannya. Kalau sudah cinta dengan pekerjaan, maka hasil kerjanyapun tidak akan mengingkari cintanya, Ujar Suhaili berseloroh. Lebih lanjut suhaili berharap kepada seluruh peserta raker serius dan aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan raker. . Bahkan panitia pun menyiapkan absesensi finger print sebagai alat ukur kehadiran peserta pada setiap sesi. Tujuan utama dari Rapat Kerja adalah penajaman Program kerja tahun 2018 dan menentukan arah kebijakan program tahun 2018, dari raker ini akan berdampak pada hasil kerja kita pada tahun ini dan tahun depan terang Suhaili. (Alifah)

Berita Lainnya
Kamis, 17 Mei 2018, 14:12

Ratusan Siswa MAN 1 Metro Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tanpa Tes

Rabu, 16 Mei 2018, 10:43

Ka. Kanwil : Tebarkan Kedamaian, Jangan Paksakan Hati Nurani

Selasa, 15 Mei 2018, 22:42

Hasil Pemantauan BHR, Hilal tidak terlihat di POB Bukit Glumpai

Senin, 7 Mei 2018, 15:06

Pertama Di Lampung, “Halal Fair 2018” di Gelar Kemenag Kota Bandar Lampung

Senin, 7 Mei 2018, 13:28

Halal Fair Kota Bandar Lampung Resmi Dibuka