Selasa, 6 Maret 2018, 11:33

Kanwil Kemenag Lampung Berikan Penghargaan Bagi Satker dan Kepala Madrasah Terbaik di Rakerwil 2018

Lampung Inmas, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2018 di hotel Emersia Bandar Lampung (5/3). Acara di buka oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Agama RI Prof. Dr. Hi. Nur SYam, M.Si dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Dalam Sambutannya Sekjen mengatakan tentang pembayaran non tunai yang sudah harus dilaksanakan di seluruh Satker Kementerian Agama sejak tanggal 1 Januari 2018. Orang nomor dua di Kementerian Agama ini juga menyinggung tentang pentingnya meningkatkan indeks reformasi birokrasi (RB) yang ditahun 2016 mencapai nilai b dengan skor 68. Kita berharap di kinerja tahun 2017 indeks RB kita naik dengan target nilai BB, dengan skor diatas 70. Karena banyak hal akan mempengaruhi terkait dengan kenaikan indeks ini. Seperti misalnya tunjangan kinerja bisa diusulkan sekurang-kurangnya 70 %. Masih dalam rangka Penilaian RB, Jumat lalu sudah kita sudah serahkan serahkan Laporan keuangan kepada BPK. Dimana pada tahun 2016 kita memperoleh standar tertinggi dalam laporan keuangan yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), mudah-mudahan tahun 2017 kita juga mencapai WTP, karena WTP adalah marwahnya Kementerian Agama,Terangnya.

Dalam Rakerwil kali ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung memberikan penghargaan kepada Satker terbaik dalam beberapa kategori dan juga Kepala Madrasah Terbaik. Penghargaan yang pertama adalah Capaian Reformasi Birokrasi Terbaik diraih oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang, Penghargaan bagi Satker dengan tindak lanjut hasil temuan tercepat (untuk hasil pemeriksaan tahun 2017) diraih oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara sedangankan Penghargaan Kinerja Satker terbaik penyusunan laporan Tahun anggaran 2017 Tingkat Kantor Kementerian Agama Kab/Kota di raih oleh Kabupaten Mesuji, Tingkat Madrasah Aliyah diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Bandar Lampung, Tingkat Madrasah Tsanawiyah diraih oleh MTSN 2 Bandar Lampung danTingkat Madrasah Ibtidaiyah diraih oleh MIN 2 Pringsewu.

Penghargaan Kontributor berita terbaik pada website kantor wilayah kementerian agama provinsi lampung Untuk Tingkat Kantor Kementerian Agama Kab/Kota di raih oleh Kabupaten Lampung Timur, Tingkat Madrasah Aliyah diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri 1 Pringsewu, Tingkat Madrasah Tsanawiyah diraih oleh MTSN 1 Tanggamus dan tingkat Madrasah Ibtidaiyah diraih oleh MIN 7 Lampung Utara

Sementara itu penghargaan Kepala Madrasah terbaik tingkat Provinsi Lampung tingkat Madrasah Aliyah diraih oleh Drs. M. Iqbal (Kepala MAN 1 Bandar Lampung), tingkat Madrasah Tsanawiyah diraih oleh Tarmadi, M.Pd (Kepala MTSN 2 Bandar Lampung) dan tingkat Madrasah Ibtidaiyah diraih oleh Syahril Barom, S.Ag, M.Pd.I (MIN 2 Pringsewu). (Alifah)

Berita Lainnya
Kamis, 13 Desember 2018, 12:12

Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Ikuti Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Propinsi Lampung

Kamis, 13 Desember 2018, 08:50

Rapat Persiapan Lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI)

Rabu, 12 Desember 2018, 10:29

HUT Ke - 3 AMBALAN PRAMUKA MAN 1 PESAWARAN

Selasa, 11 Desember 2018, 17:11

Tingkatkan disiplin dan Kwalitas ASN dengan Manajemen Waktu

Selasa, 11 Desember 2018, 15:00

Edisi Kultum Sholat Zuhur , Ini yang disampaikan