Rabu, 7 Maret 2018, 15:12

TNI AD JADI INSPEKTUR UPACARA BENDERA MA MA'ARIF NU 5 SEKAMPUNG

Lamtim (Inmas) -- Walau dalam kondisi gerimis tak mengurangi semangat para peserta didik MA. Ma'arif NU 5 Sekampung untuk menjalankan Upacara Bendera.Kebetulan hari ini kedatangan tamu dari Anggota TNI AD Koramil 411-14/Sekampung KODIM 0411 LT, yang sedang menjalankan tugas di Bidang Sosial dan Teritorial, untuk mewujudkan jargonnya yaitu TNI Manunggal Bersama Rakyat.

TNI manunggal bersama rakyat merupakan jargon yang sering kali didengungkan kelompok militer. Kalimat ini sejatinya mengandung makna sosiologis dan politis. Sosiologis karena hendak menunjukkan bahwa TNI lekat dengan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah rakyat. Setidaknya ini dilakukan ketika era Orde Baru muncul istilah 'tentara masuk desa', yang berarti melibatkan anggota TNI dalam pelaksanaan program pembangunan di desa.

Bertindak sebagai pembina upacara Serma Wahyudi, dalam amanatnyaia menyampaikan tentang kedisiplinan dan rajin belajar, karena keduanya merupakan kunci utama untuk kesuksesan di dalam semua bidang. Beliau juga berpesan jangan mudah percaya dengan berita berita baru yang muncul di media sosial, karena bisa jadi itu hanya isu dan akan menimbulkan fitnah dan perpecahan diantara kita sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, kemudian pihak TNI juga siap untuk membantu dan mengawal kegiatan kegiatan di lingkungan Madrasah/Sekolah dan masyarakat.

Upacara Bendera adalah program Madrasah setiap Hari Senin, yang bertujuan untuk meneladani dan mengenang jasa para pahlawan, serta menumbuhkan jiwa patriotis dan kedisplinan. Untuk Pembina Upacara adalah dari Dewan Guru secara terjadwal, dan ketika ada hari hari penting maka mengundang unsur Forkopincam atau instansi yang lain. Tutur Sarif, Bj (Pembina OSIM MA. Ma'arif NU 5 Sekampung (admin/sry)

Berita Lainnya
Kamis, 14 Juni 2018, 14:50

KASUBBAG TU KANKEMENAG HADIRI PENDISTRIBUSIAN ZAKAT DAN INFAQ BAZNAS LAMPUNG UTARA TAHUN 2018

Selasa, 12 Juni 2018, 14:34

Di Penghujung Ramadhan, MA Ma’arif NU 5 Sekampung Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Senin, 11 Juni 2018, 16:13

MA Ma’arif NU 5 Sekampung Berbagi Takjil Gratis

Senin, 11 Juni 2018, 15:16

MA Ma’arif NU 5 Sekampung Sukses Gelar Buka dan Sahur Bersama

Senin, 11 Juni 2018, 14:45

MA Ma’arif NU 5 Sekampung ajak Masyarakat agar Jangan Berhenti Berburu Malam Lailatul Qadar