Selasa, 13 Maret 2018, 13:26

KA. KEMENAG TUBABA MEMBUKA SOSIALISASI PENGUATAN TUGAS DAN FUNGSI BAGI GURU PAI

Tubaba (Inmas) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Seksi Pendidikan Agama Islam menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi penguatan tugas dan fungsi bagi guru PAI yang bertujuan untuk mengupayakan peningkatan profesionalitas Guru PAI melalui penguatan tugas dan fungsi pada hari senin 12 maret 2018. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Tiyuh Pulung Kencana Kab. Tulang Bawang Barat dan dihadiri oleh 70 guru dari Sekolah Negeri maupun Swasta yang dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Tubaba H. Sedarno, S.Pd.

Dalam sambutannya Sedarno menyampaikan Guru PAI adalah pendidik yang mengajarkan kepada peserta didik bidang studi pendidikan agama islam. Dalam undang-undang ditegaskan bahwa seorang pendidik haruslah profesional dalam melaksanakan tugasnya yakni memiliki kemampuan untuk mengajar, mendidik, membimbing, melatih dan menilai peserta didik. Agar pendidik dinyatakan profesional, maka pendidik wajib memenuhi indikator-idikator yang dinyatakan dalam undang-undang bahwa guru wajib memiliki kualifikasi akademik,kompetensi,sertifikasi pendidik,sehat jasmani dan rohani serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Berdasarkan hal tersebut maka seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kementerian Agama Kab. Tulang Bawang Barat mengadakan kegiatan penguatan tugas dan fungsi bidang PAI bagi guru PAI. Sedarno juga mengingatkan para guru PAI untuk lebih meningkatkan kompetensi keilmuannya dan dapat mengimplementasikan dalam pembelajaran PAI maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Diharapkan semua guru PAI lebih bersyukur dan menikmati tugasnya karena pemerintah telah memberikan penghargaan dan tunjangan yang besar, agar guru lebih profesional dan bermartabat, sehingga akan ada peningkatan berkualitas.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah, H. Sedarno, S.Pd (kepala Kantor Kemenag Tulang Bawang Barat ), Drs, H.Sanusi. (Kasubbag TU Kemenag Tulang Bawang Barat), H. Hizbullah Safari, S.Ag (Kasi. PENDIS Kemenag Tulang Bawang), dan H. Mahput, S.Pd.I (Ketua Pokjawas Kemenag Tulang Bawang Barat ).

Kegiatan penguatan tugas dan fungsi PAI diperuntukkan bagi guru PAI SD, SMP, SMA, SMK dan Pengawas. Ini bertujuan memberikan penguatan untuk para guru PAI agar lebih maksimal dalam menjalakan tugas dan fungsi sebagai guru PAI yang akan menjadikan agama sebagai landasan dalam pembangunan manusia Indonesia khususnya peserta didik di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan percepatan pengumpulan serta apload data Emis guru PAI.(bayu/fadilah/sry)

Berita Lainnya
Jumat, 14 Desember 2018, 09:21

Madrasah/ RA Se-Kabupaten Tanggamus Galang Solidaritas bagi MI Al-Makmur Yang Mengalami Musibah Kebakaran.

Jumat, 14 Desember 2018, 08:26

Maryan Hasan Pimpin Rapat Persiapan Wisuda Akbar Tahfidzul Quran Se-Kab. Lampung Barat

Kamis, 13 Desember 2018, 17:04

Pengelolaan PNBP NR Harus Sesuai Aturan

Kamis, 13 Desember 2018, 15:14

Peringati HAB, Pesawaran Gelar Donor Darah

Kamis, 13 Desember 2018, 14:28

Kakan Kemenag bersama Pengurus AGPAII Tubaba lakukan Exsen di Era Milinea