Selasa, 3 April 2018, 15:05

KEMENAG TUBA TERUS TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENDAFTAR CALON JAMAAH HAJI

Tulang Bawang (Inmas) - Pelayanan pendaftaran Haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang sudah mengalami perubahan yang signifikan, hal ini tidak lepas dari dukunganSistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) yang merupakan media teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sebagai alat pendukung kerja. Setiap data yang di-input langsung terkait dengan koneksi jaringan dan data haji di Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU). Pendaftaran, pembatalan, pelunasan dan hal-hal yang terkait dengan haji harus akurat untuk validitas data SISKOHAT pelayanan pendaftaran Calon Jamaah Haji bisa maksimal dengan hasil yang valid dan akurat.

Pada hari ini Selasa (3/4/2018), tepat pukul 09.00 WIB para pendaftar Calon Jamaah Haji sudah ramai memadati ruang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, diantaranya dari Agung Dalem Kecamatan Banjar Agung, dari daerah Sungai Nibung dan Gedung aji Baru yang saat ini sangat meningkat jumlah pendaftar Calhajnya. Mereka mendaftarkan juga seluruh anggota keluarganya dengan alasan agar dapat melaksanakan ibadan Haji bersamaan. "Alhamdulilah sekarang pelayanan pendaftaran haji di Kantor Kementerian Agama Tulang Bawang semakin mudahsehingga tidak menghabiskan waktu yang lama bagi kami untuk menunggu, Kata Deo Belari salah seorang pendaftar.

Dalam proses pendaftaran haji melalui aplikasi siskohat ini,waktu yang dibutuhkan lebih singkat, sehingga dengan adanya sistem SISKOHAT Gen 2 ini memperlancar pelayanan pendaftardan, memudahkan operator dalam memberikan pelayanan sehingga para calon jemaah haji dapat terlayani dengan cepat. Salah satu calon jemaah haji lainnya yang berasal dari Gedung Aji, Ginem merasa puas dengan pelayanan yang diberikan."Alhamdulilah pak, akhirnya niat saya untuk melaksanakan Ibadah Haji dapat terwujud hari ini dengan saya sudah mendapatkan nomor porsi, dan saya merasa pendaftaran Haji tidak ribet, mudah dan tidak ada tambahan biaya lagi selain setoran awal untuk daftar haji, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga dibalas dengan pahala yang seluas-luasnya, Ungkap Ginem. (esw/ab/ijal)

Berita Lainnya
Selasa, 24 Juli 2018, 13:56

PEMBINAAN DAN PEMANTAPAN KAROM DAN KARU KABUPATEN TULANG ABWANG TAHUN 1439/2018 M