Senin, 9 April 2018, 11:39

Office Boy Masjid Raudhatul Jannah Kanwil Agama terima hadiah Umroh

Agus Syarifuddin pria pendiam kelahiran telukbetung 10 Agustus 1983 ini sangat tekun dan rajin membersihkan masjid di komplek Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung yang dilakukan tanpa pamrih, setiap hari sebelum waktu sholat ia telah siap dengan peralatannya seperti penyedot debu, pembersih kaca untuk memberikan kenyaman di masjid Roudhatul jannah dengan jargon keikhlasan ini akhirnya dapat menghantarkan ia ke tanah suci menunaikan ibadah umroh.

Dalam kesehariannya Agus hanya sebagai petugas office boy pada kanwil Kementerian Agama yg digaji melalui DIPA Kanwil Agama. saya sangat bersyukur kepada Allah terutama kepada Ka. Kanwil Kementerian Agama, tidak terbayang oleh saya, akan berangkat ke tanah suci melaksanakan Umroh dengan segala fasilitasnya walaupun itu dibiayai oleh bank Syariah Mandiri, namun jika saya tidak mengabdi di Kementerian Agama sebagai tenaga honorer saya tidak mungkin berangkat Umroh , dan ini akan saya jadikan cambuk untuk meningkatkan kinerja saya, karena Kementerian Agama sendiri telah memberikan penghargaan berupa gaji yang cukup baik bagai orang kecil seperti kami tenaga honorer ini ujarnya seusai menerima Surat keputusan dari pimpinan bank syariah Mandiri Herry Harwono, SE di ruang kerja Ka. Kanwil

Sementara itu menurut Ka. Kanwil Kementerian Agma Provinsi Lampung Drs. H.Suhaili, MAg. Hadiah umroh ini sengaja kami sampaikan kepada pegawai seperti Agus yang tidak mungkin untuk dapat berangkat ketanah suci, penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi biaya makan sehari harinya, dan ia pasti khusuk doanya ditanah suci, tapi jika kita berikan kepada pejabat misalnya kepala bidang ini tidak tepat karena kepala bidang sudah sering berangkat ke tanah suci, sudah sering melihat masjidil haram, sudah sering melihat masjidnabawi, sudah sering tawaf, akhirnya hanya untuk dipakai jalan jalan sambil ibadah, bukan khusuk untuk ibadah .

Pemberian paket umroh ini merupakan kerjasama bank syariah mandiri dan Kanwil Kementerian Agama Lampung pada saat hari amal Bahakti Kementerian Agama ke 72 tahun 2018, selain umroh bank syariah mandiri juga memberikan bantuan operasional untuk TPA sebesar 25 juta rupiah serta bantuan bea siswa 100 orang untuk siswa siswi madrasah yang tidak mampu . (Istuti)

Berita Lainnya
Rabu, 2 Mei 2018, 11:32

Suasana Haru Warnai Pelantikan Pejabat di Kanwil Kemenag Lampung

Selasa, 16 Januari 2018, 17:17

Akhirnya Tim Bulu Tangkis Kemenag Pringsewu Bawa Pulang Piala

Rabu, 22 Februari 2017, 12:19

Ka.Kanwil Resmikan Prasasti Ikon MAN 1 Metro

Jumat, 11 November 2016, 15:44

UJIAN SEMESTER KEPRAMUKAAN MAN 1 PRINGSEWU SUKSES