Selasa, 10 April 2018, 15:24

Jelang Pencairan, Seksi Paki Kemenag Balam Gelar Sosialisasi Pelaksanaan dan Koordinasi Pelaporan BOS, PIP, dan BOP Tahun 2018

Balam (Inmas) -- Sehubungan dengan persiapan pencairan Dana Operasional Sekolah (BOS), Program Indonesia Pintar (PIP), serta Bantuan Operasional (BOP) Tahun Anggaran 2018, Kemenag Kota Bandar Lampung mengadakan sosialisasi hari ini, di Aula Kantor setempat.

Rapat ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala Seksi (Kasi) Pakis dan diikuti oleh Pimpinan dan Pengelola BOS, PIP, dan BOP Pondok Pesantren (Ponpes) Se-Kota Bandar Lampung.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Toni Robiansyah, S.H, mengatakan bahwa Pendidikan merupakan kunci kemajuan bagi kehidupan manusia, semakin baik kualitas pendidikan yang diselenggarakan suatu masyarakat/bangsa maka akan diikuti dengan semakin baik kualitas masyarakat/bangsanya. Maka Paki diharapkan mapu memberikan nuansa baru bagi penyelenggaraan sistem pendidikan di Indonesia dan sekaligus dapat memberikan kontribusi pengembangan kualitas hidup manusia untuk diperlukan peran serta pemerintah untuk mendukung tujuan pendidikan tersebut salah satunya dengan memberikan BOP, PIP, dan BOP ini.

Tujuan dilaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam memahami dan menindaklanjuti pelaksanaan koordinasi laporan BOS, PIP, dan BOP PAKI serta meningkatkan profesionalisme peserta masing-masing. Peserta kegiatan sosialisasi ini sebanyak 90 orang dan kegiatan ini bersumber dari DIPA Kememnag Kota Bandar Lampung Nomor DIPA : DIPA-025.04.2.418585/2018 Tanggal 05 Desember 2018 pada Layanan Manajemen Pendidikan Keagamaan Islam.

"Saya minta dan mengajak kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi ini untuk memperhatikan kegiatan ini dengan baik dan penuh rasa dedikasi yang tinggi sehingga dalam pelaksanaan nantinya tidak mengalami kendala dan hambatan apapun juga", pesan Toni.(gie/ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 21 September 2018, 17:15

Kepala Kankemenag Lampung Utara Berikan Reward Kepada Siswa Juara 1 KSM

Jumat, 21 September 2018, 17:14

Dua Madrasah Terima RKB Dari Kemenag Lampung Utara

Jumat, 21 September 2018, 15:12

Grup Info Kemenag Kab.Tubaba Yang Tak Menyangka Kemenag Tubaba Meninggal

Jumat, 21 September 2018, 13:08

Rapat Pemulangan Jamaah Haji Kemenag Tubaba

Jumat, 21 September 2018, 12:24

Rakor Kemenag Kota Bandar Lampung Cawu II Tahun 2018 Sukses digelar