Rabu, 11 April 2018, 06:00

Peran Strategis Operator Madrasah Dalam Akreditasi Madrasah di Lampung Timur

Lampung-Timur(Inmas)--Posisi Strategis Operator Madrasah menjadi poin penting pembahasan dalam rapat rutin Pokjawas Lampung Timur. Saat ini Operator adalah garda terdepan dalam sistem administrasi online Madrasah. Data EMIS, SIMPATIKA dan SISPENA adalah bagian dari data administrasi online yang harus diselesaikan Operator. Pekerjaan operator ini membutuhkan energi ekstra, bekerja siang dan malam lebih lagi bagi madrasah di Lampung Timur yang berada dalam posisi jauh dari sinyal untuk akses Internet.

Dalam Rapat Pokjawas Lampung Timur peran strategis operator ini menjadi perhatian penting ketika membahas tentang persiapan Akreditasi Madrasah di Lampung Timur. Saat ini kuota Akreditasi Madrasah dari tingkat RA sampai MA berebut peluang lewat SISPENA, oleh karena itu Operator Madrasah harus standby secara berkala melihat update data dan Operator harus mengisi Daftar Isian Akreditasi(DIA). Ketua PokjawasDrs. Sugiman dalam kesempatan rapat tersebut menyampaikan bahwa Sistem penilaian akreditasi biasanya 5 poin saat ini langsung online dengan EMIS, jika EMIS belum terisi maka operator belum bisa mengisis DIA, oleh karena itu dibutuhkan Komitmen Kinerja Operator untuk berebut kuota Akreditasi lewat Sispena bagi Madrasah di Lampung Timur yang dinominasikan sebagai Madrasah yang akan di akreditasi di tahun 2018.

Selanjutnya dalam kesempatan rapat tersebut dibahas tentang kesejahteraan operator yang harus lebih diperhatikan dan ditingkatkan sesuai dengan beban kerjanya yang strategis dan tidak ringan. Hal ini diantaranya disampaikan Drs. Supriyanto yang menyatakan bahwa Kesejahteraan operator ini harus sangat diperhatikan mengingat akan peran strategisnya. Demikian halnya juga yang disampaikan oleh Suyani M.Pdi yang juga menyampaikan pentingnya perhatian kesejahteraan operator untuk meningkatkan Komitmen dan sebagai bentuk apresiasi kinerjanya untuk Madrasah.(Dhoni/Hasbu)

Berita Lainnya
Jumat, 21 September 2018, 17:15

Kepala Kankemenag Lampung Utara Berikan Reward Kepada Siswa Juara 1 KSM

Jumat, 21 September 2018, 17:14

Dua Madrasah Terima RKB Dari Kemenag Lampung Utara

Jumat, 21 September 2018, 15:12

Grup Info Kemenag Kab.Tubaba Yang Tak Menyangka Kemenag Tubaba Meninggal

Jumat, 21 September 2018, 13:08

Rapat Pemulangan Jamaah Haji Kemenag Tubaba

Jumat, 21 September 2018, 12:24

Rakor Kemenag Kota Bandar Lampung Cawu II Tahun 2018 Sukses digelar