Jumat, 13 April 2018, 14:46

Menyeleksi Jawara Kecamatan Melalui Pentas PAI, Pengawas Kemenag Balam didaulat Jadi Dewan Hakim

Pelaksanaan Pentas PAI SD se-Kecamatan Enggal digelar pada Kamis, 12 April 2018 bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Rawa Laut, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung. Pentas PAI tahun 2018 ini mengusung tema : "Melalui Pentas Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kecamatan Enggal Tahun 2018, kita ciptakan semangat profesionalisme dan komitmen menuju generasi Islami'. Acara ini diikuti SD Se-Kecamatan Enggal Tahun 2018.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. Tabak'ul Amin, dan Pengawas Kemenag Kota Bandar Lampung.

Disela-sela kegiatan tersebut, Ketua Pokjawas, Drs. Tabak'ul Amin, mengatakan bahwa Pentas PAI ini didukung oleh PGRI, K3S, KKPS dan KKG PAI tentunya sebagai motor penggerak dan pelaksana kegiatan. Menurutnya, lomba ini diikuti 97 peserta dari 8 mata lomba yang dihadirkan. Sebelumnya telah terseleksi secara ketat pada masing-masing gugus. Ia juga memaparkan dengan penuh semangat, semua peserta lomba harus optimis, karena semuanya sebagai peserta terbaik dan mempunyai peluang sebagai jawara di tingkat Kecamatan.

Lebih lanjut disampaikan Tabak'ul, sapaan akrabnya, bahwa lomba ini berlangsung karena soliditas KKGPAI yang mampu berkolaborasi dengan semua organisasi profesi yang ada di Kecamatan Enggal, khususnya Pengawas PAI Kemenag Kota Bandar Lampung, terutama keikhlasan para Kepala Sekolah untuk mensupport kegiatan.

Disisi lain, Tabak'ul menyampaikan bahwa lomba ini didukung oleh Dewan Juri yang kompeten dalam bidangnya. Agar pemenangnya, dapat berprestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. Adapun pengawas PAI yang diamanahkan menjadi juri berasal dari beberapa Pokjawas Kemenag Kota Bandar Lampung antara lain Drs. Tabak'ul AMin, Drs. H. Makmun Rasyid, M.Pd.I, Drs. Rasyid Murad, M.Pd.I, Unida, S.Ag, Kusumawati, S.Pd.I, Sulistiawati, M.Pd.I, Dra. Dahlia, dan Dra. Farida, M.Pd.I.

Keikutsertaan Pokjawas Kota Bandar Lampung sebagai dewan hakim dalam Pentas PAI Tingkat Enggal Kota Bandar Lampung berdasarkan Surat Permohonan Menjadi Dewan Hakim berasal dari Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Enggal Nomor : 011/KKG-PAI/Enggal/2018 dan nama-nama yang terlibat dalam Dewan Hakim ini merupakan nama-nama yang memiliki kompetensi pada setiap cabang yang diperlombakan dan dianggap cakap dalam kinerjanya.

"Saya atas nama pribadi dan Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung siap menjadi Dewan Hakim dan akan memegang amanah yang diberikan oleh panitia serta akan memberikan penilaian seobyektif mungkin tanpa memandang siapa dia, anak siapa, dan lain-lain demi menciptakan generasi bangsa yang berprestasi dan berakhlakul karimah serta generasi Islami", pungkas Tabak'ul Amin saat mengakhiri perbincangannya kepada Humas, Anggi.(gie)

Berita Lainnya
Jumat, 14 Desember 2018, 09:21

Madrasah/ RA Se-Kabupaten Tanggamus Galang Solidaritas bagi MI Al-Makmur Yang Mengalami Musibah Kebakaran.

Jumat, 14 Desember 2018, 08:26

Maryan Hasan Pimpin Rapat Persiapan Wisuda Akbar Tahfidzul Quran Se-Kab. Lampung Barat

Kamis, 13 Desember 2018, 17:04

Pengelolaan PNBP NR Harus Sesuai Aturan

Kamis, 13 Desember 2018, 15:14

Peringati HAB, Pesawaran Gelar Donor Darah

Kamis, 13 Desember 2018, 14:28

Kakan Kemenag bersama Pengurus AGPAII Tubaba lakukan Exsen di Era Milinea