Senin, 16 April 2018, 11:47

Expo MTs N 1 Lampung Barat Sukses

Lampung Barat (Inmas) -- Expo Madrasah, bertema Madrasah/sekolah berprestasi, hebat dan bermartabat yang digelar MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 1 Lampung Barat pada Sabtu 14 April 2018 berlangsung sukses dan meriah. Dibuka langsung oleh Kepala Seksi Penmad (Pendidikan Madrasah) Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I serta dihadiri Kepala MTsN 1 Lukman Hakim, S.Pd.,MM, Kepala MAN 1 Lampung Barat Pairozi, S.Ag, Ketua Komite Amrin serta sejumlah undangan.

Maryan Hasan mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Barat Drs. H. Mohammad Suhanda, M.Pd.I menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan expo yang berlangsung meriah tersebut. menurutnya, kegiatan semacam ini harus sering dilakukan, pasalnya kegiatan ini menjadi momentum tepat untuk mempererat tali silaturrahmi antar lembaga pendidikan, baik MTs maupun dengan sekolah lain.

Kegiatan inipun tak ayal menjadi ajang promosi berbagai keunggulan yang dimiliki oleh MTs Lampung Barat tersebut. saat ini Madrasah bukan lagi sekolah pilihan kedua, tapi sudah menjadi pilihan utama masyarakat. Jadi kami mengajak masyarakat agar tidak sungkan untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah,ungkapnya.

Sementara Kepala MTsN 1 Lampung Barat menjelaskan expo MTs Lambar ini merupakan serangkaian kegiatan education atau pembelajaran. Ini merupakan rangkaian acara pertama yang terselenggara sehingga dirinya berharap semua peserta expo dapat menimba ilmu di MTs yang sedang ia pimpin.

Kegiatan ini meperkenalkan potensi yang dimiliki setiap siswa/i Madrasah selama ini yang kurang dikenal masyarakat, sekaligus diharapkan mampu memupuk motivasi siswa/i untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari segala bidang, selain memiliki dan mengamalkan ajaran agama Islam. Kegiatan ini juga untuk membuktikan kepada masyarakat umum bahwa pendidikan di Madrasah tidak hanya mengajarkan pelajaran agama Islam, tetapi juga pendidikan seni budaya dan teknologi. (Edi/Veri/sry)

Berita Lainnya
Jumat, 20 April 2018, 10:54

Seksi PHU Kemenag Metro dipadati Calon Jama'ah Haji

Jumat, 20 April 2018, 10:38

Kasi Penyelenggara Syari'ah Memimpin Do'a Upacara HUT Lampung Timur ke 19

Jumat, 20 April 2018, 10:29

Supervisi NR, Kasi Bimas Islam Berikan Pembinaan PAI KUA Kecamatan Sukarame Bandar Lampung

Jumat, 20 April 2018, 10:01

ASN Kemenag Lamtim Ikuti Upacara Bendera Peringatan HUT 19 Lampung Timur

Jumat, 20 April 2018, 09:51

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 4) laksanakan Pembukaan UAMBD