Senin, 14 Mei 2018, 09:28

Siswa MA Ma'arif NU 5 Sekampung Lolos Seleksi PASKIBRAKA Tingkat Provinsi 2018

Lampung Timur(Inmas) ---Prestasi istimewa berhasil diraih siswa MA Maarif NU 5 Sekampung (Khusna Rafika). Hal ini seiring keberhasilan Khusna Rafika yang bisa lolos seleksi jadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018 mewakili Kabupaten Lampung Timur. Anggota Paskibraka ini nantinya yang akan bertugas dalam upacara Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2018 di Provinsi Lampung, Rabu (6/5/18)

Kabid Pemuda Dispora Lampung Timur membenarkan jika pelajar atas nama Khusna Rafika berhasil lolos jadi anggota Paskibraka Provinsi. Dalam seleksi tingkat Lampung, ada enam pelajar yang dikirim dan dua yang lolos. Satu putra dan satu putri atas nama Khusna Rafika (MA Maarif NU 5 Sekampung) dan Rizky Ramadhani (SMA N 1 Bandar Sribhawono). Ia menjelaskan, pada bulan April lalu, pihaknya melakukan seleksi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten.

Kepala MA Maarif NU 5 Sekampung Fitriyanto, S.Ag menyatakan, keberhasilan duta Paskibraka ke tingkat Provinsi dinilai sangat membanggakan. Soalnya, baru kali ini siswa MA Maarif NU 5 Sekampung bisa lolos sebagai anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Selama ini hanya bisa lolos di tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Jadi, keberhasilan ini memang membanggakan, katanya.

Sementara itu, Khusna Rafika menyatakan, sebelumnya ia sudah mempersiapkan fisik, pengetahuan umum, dan pengetahuan Paskibraka sebelum mengikuti seleksi tingkat Kabupaten. Hingga akhirnya, ia terpilih jadi salah satu duta untuk mewakili Kabupaten Lampung Timur dalam seleksi tingkat provinsi.

Terus terang, saya tidak menyangka bisa mencapai prestasi itu. Keberhasilan ini berkat dukungan dari banyak pihak. Mulai orang tua dan keluarga, kakak-kakak senior, teman, guru dan pelatih saya, ungkap siswa kelas X itu.

Saya memilih menjadi anggota Paskibraka demi melatih kedisiplinan, tanggung jawab, belajar berorganisasi serta memiliki banyak teman, jelas Khusna Rafika.

(Hasbu/Sarif, Bj/ijal)

Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI