Senin, 14 Mei 2018, 14:28

Yayasan Ponpes Darul Ulum Sekampung Sukses Gelar Wisuda Akbar

Lampung Timur (Inmas) --- Lembaga Pendidikan Maarif NU 5 Sekampung Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum menggelar acara WISUDA AKBAR Tahun Pelajaran 2017/2018, mulai dari MI, MTs, dan MA Maarif NU 5 Sekampung, serta SMP Darul Ulum Sekampung, Kamis (10/5/18)

Wisuda Akbar kali ini merupakan kali pertama diadakan, karena tahun-tahun sebelumnya diadakan sendiri oleh masing-masing instansi. Acara tahun ini dilaksanakan di Halaman MA Maarif NU 5 Sekampung bertemakan Menciptakan Generasi Terbaik, Kuat dan Penuh Integritas, serta Mampu Melanjutkan Tongkat Estafet Pembangunan Negeri.

Wisuda Akbar berlangsung sukses dan meriah yang dihadiri oleh seluruh siswa MI, MTs, dan MA Maarif NU 5 Sekampung, serta SMP Darul Ulum Sekampung, Mahasiswa STIS Darul Ulum, Santri Darul Ulum, Kepala Sekolah/Madrasah, Guru dan Pegawai, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lampung Timur Drs. Hi. Daroji, S.Ag,M.M, serta tamu undangan lainnya.

Kemeriahan acara ini dipandu oleh 3 orang MC dengan 3 Bahasa. Acara ini dibuka sekitar pukul 08:00 WIB yang diawali dengan Maarif Bersolawat, acara diisi dengan menyaksikan tari persembahan oleh sanggar tari MTs Maarif NU 5 Sekampung, kemudian di meriahkan oleh tim paduan suara gabungan perwakilan siswa se Yayasan PPDU, serta diakhiri dengan persembahan Tari Nusantara oleh Sanggar Tari Khasyaraka MA Maarif NU 5 Sekampung.

Ketua Yayasan PPDU Drs. KH. A. Mudjab. Kh, M.Pd.I melaporkan bahwa peserta Wisuda Akbar tahun ini sebanyak 572 siswa (MI 24 siswa, MTs 202 siswa, MA 297 siswa, dan SMP 49 siswa). Ia juga melaporkan bahwa ditahun ini ada award (penghargaan) yang diberikan kepada siswa kelas X atas nama Khusna Rafika karena dinyatakan lolos seleksi PASKIBRAKA Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018. Akhir laporannya ia mengatakan. Tidak ada pertemuan yang abadi dan tidak ada pula perpisahan yang abadi.

Kata sambutan mewakili Peserta Wisuda disampaikan oleh Dwiyanto. Dalam kata sambutannya, ia menjabarkan tentang masa sekolah yang nantinya akan menjadi hal-hal yang akan dirindukan, ia juga meminta maaf dan meminta keridhaan para guru untuk kesuksesan para siswanya.

Acara dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lampung Timur Drs. Hi. Daroji, S.Ag,M.M, memberikan 3 hal penting. Pertama, Peserta Wisuda harus semangat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Kedua, jangan lupakan sejarah, Ingatlah selalu sebagai tamatan LP Maarif NU 5 Sekampung Yayasan PPDU, dan yang ketiga adalah pikirkan ingin menjadi apa. Diakhir arahannya, beliau menggemakan motto Madrasah bahwa Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat.

(Hasbu/Sarif, Bj/ijal)

Berita Lainnya
Kamis, 16 Agustus 2018, 15:33

Kemerihan Hut Ri Ke-73 Di Man 1 Pesawaran

Kamis, 16 Agustus 2018, 11:32

Rapat Persiapan Manasik Haji Tingkat RA/TK Se-Lampung Utara

Kamis, 16 Agustus 2018, 11:10

KEPALA KEMENAG KOTA BALAM BERIKAN PEMBINAAN PEGAWAI DAN GURU MIN 6 WAY HALIM

Kamis, 16 Agustus 2018, 10:47

Qomaru Zaman Pimpin Rapat Panitia Kurban 1439 H / 2018 M

Kamis, 16 Agustus 2018, 10:03

Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Tinjau Pembangunan Kua SBSN Kotabumi Selatan