Rabu, 16 Mei 2018, 12:54

Drs. H. Karwito, M.M Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

Lampung Timur ( Inmas ) -- Hal itu disampaikannya pada acara pelepasan siswa/i Lembaga Pendidikan Maarif Nu Sidorejo diselenggarakan pada Kamis, 10 Mei 2018. Sebelum acara dimulai ada penampilan tari bedana oleh siswa/i MA. Sekitar pukul 08.00 kursi-kursi di tenda pun sudah terpenuhi oleh siswa/i yang akan di wisuda.

Pelapasan dihadiri oleh Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, Acara pelepasan yang dihadiri oleh Drs. H. Karwito, M.M, selaku Kepala Kementrian Agama Lampung Timur dan Dr. Nasir selaku Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, MWC NU Sekampung Udik, LP Maarif NU Sidorejo, Ketua Yayasan , Tokoh Agama , Pimpinan Ponpes Sidorejo, serta peserta dan orang tua peserta didik.

Acara di pandu oleh tiga MC dengan menggunakan tiga bahasa yang berbeda, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab. Penampilan tari sigeh penguten sebagai tanda telah dimulainya acara.

Dalam pengarahannya Karwito menekankan keseimbagan penguasaan ilmu pengetahuan dan keimanan dan ketaqwaan sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang system pendidikan nasional dan sebagaimana peraturan presiden RI nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter, dimana pendidikan harus juga terintegrasi dengan penanaman pendidikan agama atau karakter tegasnya.

Dalam hal ini tentu pendidikan madrasah mempunyai keunggulan keunggulan dan mempunyai nilai lebih , karenanya lulusan madrasah harus menjunjung tinggi almamater madrasah, citra Kementerian Agama dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas imbuhnya.

Mereka sangat tampan dan cantik mengenakan pakaian yang sudah di tentukan oleh pihak sekolah, untuk tingkat RA mengenakan toga, MI dan MTS mengenakan jas almamater dengan warna yang berbeda, dan untuk MA yang laki-laki mengenakan setelan jas hitam, dan perempuan mengenakan kebaya.

Kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Bapak Asadi selaku Ketua LP Maarif Sidorejo. Serangkaian acara telah di lalui dan tiba pada acara inti yaitu prosesi wisuda LP Maarif Sidorejo, untun tingkat RA dipandu oleh Ibu Nuraini, tingkat MI oleh Ibu Ummu Fauziah, tingkat MTS oleh Bapak M. Syaiful Anwar dan tingkat MA oleh Ibu Nindy Eka Putri.( Hasbu/Rois/Sry )

Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI