Rabu, 16 Mei 2018, 13:17

Pentas Seni MA Ma'arif NU 2 Sebagai Ajang Promosi Madrasah

Lampung Timur ( Inmas ) -- Keluarga besar Pendidikan Maarif NU Desa Sidorejo Keamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur mengadakan Pentas Seni (pensi) yang rutin diadakan setiap tahun tersebut adalah wadah untuk menyalurkan kreatifitas siswa. Bapak dan Ibu dewan guru ingin mengasah potensi atau bakat dari para siswa/i di LP Maarif NU Sidorejo. Hal ini dibuktikan dengan penampilan para siswa yaitu pada hari Selasa 08 Mei 2018 LP Maarif NU Sidorejo, Lampung Timur. Pentas seni diadakan di halaman MA NU 02 Sidorejo, diikuti oleh siswa/i dari tingkat RA hingga MA.

Ketua Panitia yang sekaligus Kepala Madrasah Muhammad Muslim Rois mengatakan acara ini merupakan ajang unjuk kreativitas dari siswa/i dari tingkat RA hingga MA. Mereka banyak yang mempunyai bakat menari, menyanyi, drama dan sebagainnya. Tapi mereka jarang tampil. Melalui acara ini bakat mereka bisa dikembangkan. Tarian yang ditampilkan para siswa antara lain, tari kreasi modern, sigeh penguten, mukek iwa, cublak-cublak suweng, manuk dadali

Pentas seni ini juga sabagai ajang promosi madrasah , dengan diadakannya secara meriah ini diharapkan masyarakat lebih mempercayakan anak-anaknya untuk bersekolah disini katanya.

bahwa selain kami mengajarkan mereka pendidikan agama itu pasti,, akhlak itu wajib, dan tidaklah ketinggalan semua disiplin keilmuan dan kraktifitas seni jadi jangan kuatir madrasah hari ini tidaklah ketinggalan imbuhnya.

Dan Alhamdulillah semua yang hadir , orang tua murid, khususnya dari kaum ibu sangat antusias mengikuti kegiatan ini serta memberikan dukungan penuh untuk anak-anak mereka. Applaus pun diberikan oleh para orang tua yang menyaksikan penampailan siswa.Dengan adanya kegiatan pentas seni ini, kita menjadi tahu bahwa siswa/i banyak yang berbakat kesenian. Mereka perlu dikenalkan dengan kesenianasliIndonesia.,

Tidak kalah antusiasme wali murid bahkan semua yang hadir turut terhipnotis menyaksikan pertunjukan drama yang di tampilkan oleh siswa/i MA Maarif NU 02 Sidorejo dengan judul negeri peri bahasa, drama tersebut bercerita tentang negeri bahasa yang dihuni oleh para peri cantik karena pandai berbahasa Arab, untuk bisa tinggal di negri itu dan menjadi peri yang cantik-cantik maka mereka harus memakan buah bahasa yang ada di pohon LAC. Seketika penonton terkesima melihat penampilan mereka karena bukan menggunakan bahasa Indonesia melainkan menggunakan Arab, serentak penonton langsung memberikan tepuk tangan yang sangat meriah.


Dan di penghujung acara ada pertunjukan musik band dari siswa kelas XII yang mereka beri nama Rabbit band terdiri dari 5 personil, sebagai pembukanya yaitu penampilan istimewa dari Kepala Madrasah yaitu Bapak Muslim Rois dengan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul ku tak bisa dari grub band Slank, setelah itu di lanjutkan dengan penampilan oleh para alumni yang hadir pada hari itu. Pungkasnya. ( Hasbu/Rois/Sry )

Berita Lainnya
Rabu, 17 Oktober 2018, 16:02

Makmur Monitoring RKB MTs Islamiyah Sri Menanti

Rabu, 17 Oktober 2018, 16:01

Bimwin KUA Kec. Tanjung Raja di Monitoring Kepala Subbag TU Kankemenag Lampung Utara

Rabu, 17 Oktober 2018, 12:43

Pembinaan Adminstrasi Keuangan

Rabu, 17 Oktober 2018, 09:46

Mengikuti Upacara Bulanan Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian pancasila, Hari Batik Nasional dan hari Sumpah Pemuda Di Lapangan Pemkab tanggamus

Selasa, 16 Oktober 2018, 15:01

Sanusi Hadiri Penilaian Lomba LLS UKS Tingkat Provinsi Lampung