Rabu, 6 Juni 2018, 09:32

Siswanto Siroj " Hari ini kita di belakang Imam, Tapi suatu hari kita akan ada di depan Imam

Tubaba (Inmas) -- Bertempat di Mushola Baitun Naim, ASN Kemenag mengerajakan Sholat Zuhur berjamaah, Selasa, 6 Juni 2018, dengan petugas PAI ( Penyuluh Agama Islam ) Siswanto Siroj dari KUA Tulang Bawang Udik, dalam Tausiyahnya, Ustad Siswanto Siroj menyampaikan, Alhamdulillah hari ini kita masih bisa melaksanakan Sholat berjamaah, kita saat ini ada di berada di belakang Imam, tapi suatu Saat kita akan berada di Depan Imam, Ungkapnya,

Lebih lanjut Siroj menyampaikan Kita telah sampai pada 10 hari terakhir Ramadhan. Hari-hari yang begitu baik, penuh keberkahan, dan keutamaan. Isilah dengan ketaatan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Agung. Berpuasalah dengan sebaik-baik puasa di hari-hari tersebut. Binarkan malam-malamnya dengan cahaya shalat. Makmurkan siang dan malamnya dengan membaca Alquran, istighfar, dzikir, dan doa.

Betapa banyak orang yang dianugerahi menjumpai 10 hari terakhir, namun mereka tidak mendapati apapun. Tidak ada tambahan amal ketaatan dan taubat, yang ada hanya kesia-siaan dan kemalasan. Dan kita sekarang telah mendapatkannya dalam keadaan sehat, kuat, dan memiliki kemampuan, kita harus bisa memanfaatkan peluang di sepuluh hari terakhir Ramadhan

Kita telah melewati sebagian besar dari hari-hari Ramadhan, sekarang kita telah memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Barangsiapa di antara kita yang mampu menunaikan hari-hari tersebut sesuai dengan keagungannya, maka tunaikanlah dengan sempurna. Pujilah Allah karena bertemu dengannya. Mintalah kepada-Nya agar menerima amalan di dalamnya.

Adapun bagi mereka yang menyia-nyiakannya, maka bertaubatlah kepada Allah. Karena pintu taubat itu terbuka. Hindarilah bermalas-malasan dan kemaksiatan sebelum datang dimana betis-betis terhimpit, ruh telah sampai di tenggorokan, dan sebelum jasad berserah menuju kubur. ( fadilah/sry )

Berita Lainnya
Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Buka Pendampingan Kurikulum, Kasi Penmad Tanggamus: Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Terlebih Dahulu Kita Harus Menjadikan Guru-guru Madrasah Hebat.

Selasa, 16 Juli 2019, 07:56

Safari Subuh DMI, Di Hadiri Wakil Bupati Lampung Utara

Senin, 15 Juli 2019, 23:49

Tahun Ajaran Baru, Seraden Kunjungi MIN 9 Balam

Senin, 15 Juli 2019, 23:20

Seraden Pantau Proses Rehab Plafon MIN 9 Bandarlampung

Senin, 15 Juli 2019, 22:21

Seraden : Kemenag balam Siap Sinergitas dengan TNI