Kamis, 7 Juni 2018, 11:32

Sosialisasi Penyaluran Dana BOS bagi Pondok Pesantren Tahun 2018

Gunung Sugih (Inmas) -- Kepala Kemenag Kab. Lampung Tengah selaku Kuasa Pengguna Anggaran, Drs. H. Jamaludin, M.M., bersama Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren, selaku pejabat pembuat komitmen, H. Ahmat Tajudin, S.Ag., M.Pd.I., memberikan sosialisasi tentang pencairan dana bantuan operasional sekolah bagi pondok pesantren tahun anggaran 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kemenag Kab. Lampung Tengah pada tanggal 6 Juni 2018. Hadir dalam sosialisasi penandatangan perjanjian kerjasama BOS yaitu operator, penanggungjawab wajardikdas dan bendahara pada ponpes se-kabupaten Lampung Tengah sejumlah 25 orang.

Kegiatan sosialisasi semacam ini sangat penting, karena ada suatu perubahan besar dan hal ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi. Mulai pada bulan Mei kemarin saya, instruksikan kepada pejabat pembuat komitmen pada seksi Pendidikan Islam untuk mengundang para guru madrasah dan PAI, operator, bendahara dan penanggungjawab pengelola wajardikdas pondok pesantren untuk dapat dikumpulkan guna mengikuti sosialisasi ini. Pada triwulan pertama tahun 2018, hal yang berkaitan dengan bantuan sekolah dan sertifikasi guru dapat dipahami secara menyeluruh mulai dari input hingga outputnya, papar Kepala Kemenag. Berkaitan dengan dana bantuan operasional sekolah, data-data siswa/santri yang dikirimkan harus riil, sehingga tidak menimbulkan masalah. Proses pencairan dana bantuan harus sesuai dengan prosedur, sesuai juknis yang berlaku,tegasnya.

Sementara, Kasi PD Pontren, H. Ahmat Tajudin, S.Ag., M.Pd.I., juga selaku pejabat pembuat komitmen menyampaikan bahwa untuk pengelola dana BOS wajib memiliki juknis, penggunaan anggaran harus ada bukti transaksi, dan laporan pertanggungjawaban sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Bagi ponpes yang terindikasi mengajukan jumlah data palsu/markup data akan ditindak tegas. Pembayaran bantuan operasional sekolah ini bermanfaat untuk meningkatkan proses belajar mengajar dan prestasi siswa, tutupnya.

(Admin. Edw/Nsy /Obt/ijal)

Berita Lainnya
Senin, 23 September 2019, 08:05

Kegiatan Tusi PAI Tingkat Sekolah Dasar dengan tema Pentingnya Aplikasi SIAGA Bagi Guru PAI.

Jumat, 20 September 2019, 17:02

Qomaru Zaman Berikan Pengarahan dan Pembinaan Kepada Seluruh Guru PAI Se-Lampura

Jumat, 20 September 2019, 17:00

Makmur Sosialisasi Rencana Aksi RB Pada Guru MTs Se-Kab. Lampung Utara

Kamis, 19 September 2019, 17:08

Kualitas Seorang Guru Memegang Peranan Penting Dalam Keberhasilan Pendidikan

Kamis, 19 September 2019, 09:04

Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Balam Ikuti Do’a dan Sholat Istisqa’