Selasa, 12 Juni 2018, 14:34

Di Penghujung Ramadhan, MA Ma’arif NU 5 Sekampung Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Suasana Penyerahan Dana Santunan

Lampung Timur(Inmas) --"Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak," sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadits tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW, MA Maarif NU 5 Sekampung menggelar acara SiaRan BuSaBar dan Tiga SantAP (Silaturrahmi Ramadhan dan Buka Sahur Bareng serta Takjil Gratis dan Santunan Anak Yatim) di Pesantren Bustanu Usysyaqil Quran Sidodadi, Sekampung Lampung Timur, Senin (11/6).

Acara ini adalah bagian dari program OSIM MA Maarif NU 5 Sekampung. Acara tersebut merupakan salah satu langkah program pemberdayaan atau donasi zakat, infaq dan sedekah yang terhimpun dari para dewan guru dan siswa-siswi, tutur Sarif, Bj Pembina OSIM.

Kegiatan tahun ini berlangsung di lima desa dan dua kecamatan, untuk Kecamatan Sekampung yakni di Desa Hargomulyo, Trimulyo, dan Sidodadi. Sedangkan untuk Kecamatan Batanghari di Desa Batangharjo dan Bumi Emas. Kemudian sebanyak 57 anak yatim dan kaum dhuafa yang diberi santunan.

Sarif, Bj menambahkan "Setiap bulan Ramadhan, kami mengadakan kegiatan ini. Tiada lain mengharap ridha Allah, apalagi di bulan yang suci ini pahala berlipat ganda. Di samping bisa menghibur anak yatim dan kaum dhuafa juga bisa meningkatkan ibadah," tuturnya.

Ketua MWC NU Sekampung, Kiai Mukidin, S.Pd.I mengapresiasi kegiatan satunan yang digelar MA Maarif NU 5 Sekampung. Dengan kegiatan semacam ini diharapkan bisa meningkatkan eksistensi Madrasah di Kecamatan Sekampung pada khususnya dan Lampung Timur umumnya. (Hasbu/Sarif, Bj/sry)

Berita Lainnya
Senin, 22 Juli 2019, 13:33

407 Jama'ah Haji Dilepas Wakil Walikota Metro

Senin, 22 Juli 2019, 13:28

Ka.Kan. Kemenag Kota Metro : ASN Harus Profesional

Senin, 22 Juli 2019, 13:14

Kemenag Serahkan Meubeler

Senin, 22 Juli 2019, 12:00

Bupati Melepas 37 Calhaj ASN Di Lingkungan Pemkab Pringsewu

Senin, 22 Juli 2019, 11:40

Tim Koreksi Kompetisi Sains Madrasah Umumkan Siswa Yang Lolos Seleksi