Rabu, 4 Juli 2018, 14:18

CJH Lamsel Gelar Manasik Haji

Lampung Selatan (inmas) -- Ratusan calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Lampung Selatan mengikuti kegiatan manasik haji dalam rangkaian kegiatan acara pembukaannya yang digelar d Masjid Bani Hasan Kalianda dan di lanjutkan materi di Gedung PKK Lampung Selatan, Rabu (4/7/2018).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, Kepala Kantor Kementerin Agama Kabupaten Lampung Selatan dan Jajaran Kepala Dinas Kabupaten Lampung Selatan Serta Kepala KUA se-Kabupaten Lampung Selatan. Dalam arahannya, Zainuddin mengimbau para calon jamaah haji (CJH) asal kabupaten Lampung Selatan yang tahun ini siap berangkat ke tanah suci mekah untuk selalu menjaga kesehatan fisik agar tetap sehat dan mampu menjalankan ibadah haji hingga selesai.

Menurut Zainuddin, menjalankan ibadah haji merupakan kegiatan yang sangat keras. Oleh karena itu, diharapkan kepada semua CJH yang tahun 2018 ini siap berangkat, harus betul-betul mempersiapkan kondisi fisik dan kesehatan secara prima.

Ibadah haji merupakan kegiatan yang sangat keras dan membutuhkan fisik yang prima. Oleh karena itu saya meminta kepada semua calon jamaah haji Lamsel jangan merasa canggung dan asing selama menjalankan proses ibadah haji di tanah suci makkah, harapnya.

Selain mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan, lanjut Zainuddin, para jemaah haji juga hendaknya mampu menjalankan ibadah haji dengan baik dan benar, sehingga bisa meraih haji yang mabrur,"Bapak dan Ibu adalah orang2 pilihan, orang2 yang taat beribadah, maka bersyukurlah kepada Allah Bapak dan Ibu bisa berangkat tahun ini. Jika orang yg sudah mampu melaksanakan haji, maka laksanakanlah dengan sebaik-baiknya, saya mengharapkan sepulangnya nanti dari haji harus lebih rajin shalat berjamaah di masjid terutama yang laki-laki. Pesan saya; jangan berhenti berdoa, selalu berdzikir, dan sebelum berangkat haji mohon maaflah kepada kedua orang tua (jika masih adaa), kepada kakak, adik agar hati kita lebih plong berangkat ke tanah suci. ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Lamsel Sukandi menjelaskan, kegiatan manasik haji ini dilaksanakan sebagai rangkaian sebelum para jemaah haji menjalankan ibadah haj di Kota Suci Mekah.

Dikatakannya, tujuan diadakannya kegiatan ini (manasik haji, red), tidak lain untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang tata cara menunaikan ibadah haji yang baik dan benar kepada CJH.

Pelaksanaan manasik haji ini akan berlangsung selama 2 hari, Alhamdulillah jamaah haji dari Lampung Selatan tahun ini meningkat berjumlah 339 orang terdiri atas Laki-laki 152 dan yang perempuan 187 orang. Jamaah yang tertua laki-laki berumur 95 tahun, perempuan tertua 93 tahun. Jemaah putra termuda 21 tahun, dan putri termuda 20 tahun. pungkasnya. (zul/ijal).

Berita Lainnya
Selasa, 3 April 2018, 15:05

KEMENAG TUBA TERUS TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENDAFTAR CALON JAMAAH HAJI

Selasa, 27 Maret 2018, 13:25

Kepala Kemenag Lamtim Hadiri Pengajian Akhirussanah PPDH

Kamis, 1 Maret 2018, 09:01

Persiapan MTQ Kabupaten KE IX KUA Tulang Bawang Udik Adakan Rakor

Selasa, 20 Februari 2018, 10:18

TERUS TINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP JAMA’AH, PHU KEMENAG TUBA PERCEPAT PROSES PELAYANAN

Senin, 16 Oktober 2017, 15:46

Kemenag dan Pemda Tulang Bawang Silaturrahmi ke Keluarga Jama’ah yang Hilang