Kamis, 5 Juli 2018, 10:36

Kasi Haji Pimpin Praktik Manasikh Haji

Manasikh : Kasi PHU Drs.H.Muhlisin,M.Sy, Pimpin Praktik Manasikh Haji

Metro (Inmas) -- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro, melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah (Kasi PHU), Drs.H.Muhlisin,M.Sy. Memimpin Praktek manasikh haji, bagi seluruh calon jama'ah haji Kota Metro ditingkat Kecamatan. Bertempat di Halaman Masjid Taqwa Kota Metro, kamis 05 Juli 2018 pukul 07.30 WIB.

Terlihat khidmat, seluruh jama'ah haji mengikuti arahan dan bimbingan prosesi rangkaian ibadah haji. Mulai dari ihram, tawaf, sa'i, sampai wukuf di padang arafah, dan lempar jumroh. Muhlisin mengaku, bahwa calon jama'ah haji harus benar benar faham, dan menguasai setiap prosesi yang harus dilaksanakan dalam ibadah haji.

"Jama'ah tidak boleh hanya sekedar mengikuti pembimbing ibadah, tetapi harus tau dan faham akan prosesi ibadah haji yang dilaksanakan" tuturnya. Lebih lanjut Muhlisin berharap, kepada seluruh kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) agar memberikan pemahaman kepada calon jama'ah yang dibimbingnya.

Masih ditempat yang sama Dia juga berpesan kepada seluruh calon jama'ah haji, kelak setibanya di tanah suci. agar dapat beribadah dengan sebaik baiknya, memanfaatkan waktu yang ada untuk beribadah dan semata mata hanya mengharap ridho Allah SWT. "banyak banyaklah berdo'a, gunakan waktu sebaik baiknya hanya untuk beribadah. Karena tidak lain tujuan kita kesana, semata mata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT". tandasnya(tgh/zae/ijal)

Berita Lainnya
Senin, 22 Juli 2019, 13:33

407 Jama'ah Haji Dilepas Wakil Walikota Metro

Senin, 22 Juli 2019, 13:28

Ka.Kan. Kemenag Kota Metro : ASN Harus Profesional

Senin, 22 Juli 2019, 13:14

Kemenag Serahkan Meubeler

Senin, 22 Juli 2019, 12:00

Bupati Melepas 37 Calhaj ASN Di Lingkungan Pemkab Pringsewu

Senin, 22 Juli 2019, 11:40

Tim Koreksi Kompetisi Sains Madrasah Umumkan Siswa Yang Lolos Seleksi