Kamis, 5 Juli 2018, 15:23

MANASIK HAJI TAHUN 1439 H /2018

Lampung Barat (inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat menghadiri pembukaan Manasik Haji Tahun 2018 yang di adakan di Masjid Agung komplek pemda Lampung Barat.

Dalam rangkayan acara tersebut pembukaan manasik haji yang di bukak langsung oleh bupati Lampung Barat H.PAROSIL MABSUS, S.Pd yang di laksanakan pada hari rabu 04 juli 2018, dalam hal ini H.parosil mabsus mengatakan dalam sambutannya agar seluruh peserta selalu menjaga kesehatan jasmani/rohani dan selalu berdo,a supaya kita selalu di beri kesehatan agar pada hari pemberangkatan dalam kondisi yang sehat.

Adapaun sambutan dari kasi PHU (penyelenggara Haji Umroh ) Drs.H.AFWANI mengatakan tujuan dilaksanakan nya pelatihan manasik haji bagi jamaah calon Jemaah haji lampung barat mengharapkan agar supaya Jemaah haji bisa mandiri dan selalu tepat waktu,dan meningkatkan kemampuan dan kemandirian jamaah haji dalam melaksanakan rangkayan ibadah haji dan selalu menjaga kesehatan dan menjadi jamaah haji yang mabrur dan mabruroh .

Selain itu kepala kantor Kementerian Agama Lampung Barat Drs. H Mohammad Suhanda, M.Pd.I memberikan materi dan bimbingn pada seluruh jamaah haji lampung barat Patuh melaksanakan apa yang di perntahkan oleh allah swt.., patuh melaksanakan salat,konsekuen membayar zakat,sungguh2 membangun keluarga sakinah mawddah warohmah selalu rukunsesama umat manusia , saying sesame makhluk allah Konsekuen meningalkan apa yang di larangoleh allah swt,terutama dosa2 besar, seperti, syirik, riba, judi, zina, khamr , korupsi, bunuh diri, dsb.

Gemar melakukan ibadah wajib ,sunah, dan ibadah saleh lainnya serta berusaha meningalkan perbuatan yang tidak bermanpaat.

Aktip dalam memperjuangkan,mendakwahkanislamserta sungguh2 melakukan amal maruf nahil munkar

Memiliki sikap dan sipat terpuji seperti sabar, syukur, tawakal, tolern, pemaaf, twadu, dsb

Malu kepada allah swt . untuk melakukan perbuatan yang di larangnya

Semangat dan sungguh2 dalam menambah dan mengembangkan ilmu pengetahuan terutama ilmu islam

Bekerja keras dan tekun untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, keluarganya dan dalam rangka membantuorng lain serta berusaha untuk tidak membebanidan menyulitkan orang lain .

Cepat bertaubat apabila terlanjur melakukan kesalan dan dosa,tidak mempertontonkan dosa tidakbeteh dalam aktivitas berdosa

Sungguh2memanpaatkan segala potensi yang ada pada dirinya untuk menolong orang laindan menegakkan izzul islam walmuslimin (kehormatan islam dan kaum muslimin.

(..../ijal)

Berita Lainnya
Selasa, 18 September 2018, 15:38

Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bandar Lampung Adakan Binwin Tahun 2018

Selasa, 18 September 2018, 14:07

Kasi Bimas Islam Gelar Rakor Bersama Penyuluh PAI

Selasa, 18 September 2018, 14:00

Kemenag Kota Metro Suport Program Kerja Polri

Selasa, 18 September 2018, 13:25

60 Catin Ikuti Binwin Kecamatan Kedaton Tahun 2018

Selasa, 18 September 2018, 13:05

Antusiasme Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Perwakinan Kemenag Kota Bandar Lampung