Rabu, 11 Juli 2018, 14:33

Bimas Islam Slenggarakan Pemilihan PAI Teladan

Sambutan : Ka.Kan.Kemenag Metro Buka Acara Pemilihan PAI Teladan

Metro (Inmas) -- Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro. Menyelenggarakan pemilihan Penyuluh Agama Islam (PAI) teladan tingkat Kota Metro, bertemapat di aula Kantor Kemenag Kota Metro rabu 11 Juli 2018 pukul 08.00 WIB. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kopetensi PAI Fungsional dan PAI Non Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Acara tersebut, dibuka langsug oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Metro H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I. Saat membuka acara, Johan menyampaikan kepada seluruh peserta yang mengikuti pemilihan PAI teladan. Agar bersungguh sungguh dalam mempersiapkan segala materi yang akan di nilai, serta mengikuti tata tertib pemilihan yang telah ditentukan oleh panitia.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Ruslan Helmi,S.Sos.MM. Mengatakan, pemilihan PAI teladan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja. Serta dapat menambah wawasan pengetahuan, dan kopetensi PAI baik fungsional maupun Non PNS.

Ruslan mengaku, dari seleksi tingkat Kota akan diambil dua PAI teladan. Dari 15 peserta yang mengikuri acara pemilihan PAI teladan tersebut, yaitu satu PAI fungsional dan satu PAI Non PNS. Selanjutnya akan dikirim pada pemilihan PAI tingkat Provinsi, yang akan diselenggarakan pada tanggal 16-17 Juli 2018. Bertempat di hotel kurnia II.

Dia juga berharap, bagi peserta yang lulus di tingkat Kota. Agar lebih mempersiapkan diri, dan materi untuk mengikuti pemilihan PAI tingkat Provinsi tersebut. Para pesertapun tampak antusias dalam menyampaiakan materi materi yang dilombakan, danterlihat cakap dalam mempresentasikan materinya.(tgh/zae/sry)

Berita Lainnya
Senin, 22 Juli 2019, 13:33

407 Jama'ah Haji Dilepas Wakil Walikota Metro

Senin, 22 Juli 2019, 13:28

Ka.Kan. Kemenag Kota Metro : ASN Harus Profesional

Senin, 22 Juli 2019, 13:14

Kemenag Serahkan Meubeler

Senin, 22 Juli 2019, 12:00

Bupati Melepas 37 Calhaj ASN Di Lingkungan Pemkab Pringsewu

Senin, 22 Juli 2019, 11:40

Tim Koreksi Kompetisi Sains Madrasah Umumkan Siswa Yang Lolos Seleksi