Rabu, 11 Juli 2018, 15:06

Pererat Silaturahim, JFU Bimas Islam Kemenag Balam Hadiri Halal Bihalal Masjid Taqwa

Balam (Inmas) -- "Saya dan kelembagaan di Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung mengapresiasi mengapresiasi dengan sangat baik atas inisiasi Pengurus Masjid Taqwa terhadap acara Halal Bihalal dan Pemberian Bantuan kepada Anak Asuh Masjid Taqwa dari kalangan duafa dan yatim piatu", demikian diungkapkan Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Imam Mahali, S.Ag., M.Kom.I saat Menghadiri sekaligus memberikan sambutan Halal Bihalal Masjid Taqwa Kota Bandar Lampung, kemarin (06/07) di Masjid setempat.

Dijelaskannya bahwa berdasarkan laporan dari Ketua Taqwa yang baru saja didengar dan dengan menyaksikan sendiri terhadap kegiatan program Imarah atau pemakmuran masjid saya menilai sangat ideal untuk dijadikan percontohan bagi masjid lain. Karena selain memfungsikan masjid sebagai sarana tempat ibadah Mahdlah seperti shalat lima watu, shalat Jum'at, dan lain-lainnya, juga dilaksanakan program Ibadah Ghairu Mahdlah seperti Pendidikan Diniyyah, kesehatan, dan santunan sosial seperti yang kita saksikan pada hari ini (Red, kemarin).

Menurutnya juga bahwa acara halal bihalal ini merupakan tradisi asli umat Islam Indonesia yang tidak ada di negara lain. Sesuai dengan tujuan halal bihalal, saya menghimbau kepada melalui acara halal bihalal ini kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah. Apalagi kita baru saja melaksanakan Pilkada, yang mungkin diantara kita atau jamaah masjid ada beda pilihan dan aspirasi sehingga mengganggu persaudaraan kita.

Maka melalui halal bihalal ini kita jalin kembali hubungan persaudaraan kita, kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah kita sebagaimana mestinya dan mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai warga masyrakat dan warga bangsa. Dan mari kita ikut berpartisipasi terhadap program bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Penguurs Masjid Taqwa ini termasuk pemerintah dan Lembaga Resmi lainnya seperti Baznas dan sebagainya, kata Imam Mahali.

Tampak hadiri dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung, Luthfi, Lurah Gunung Sari mewakili Camat Enggal, Ketua dan Pengurus Masjid Taqwa Kota Bandar Lampung, dan tamu undangan lainnya.(gie/sry)

Berita Lainnya
Jumat, 16 November 2018, 09:28

ASN Kemenag Metro Terapkan Jum'at Sehat

Kamis, 15 November 2018, 09:12

Banyak Negara Lain Contoh Penyelenggara Haji Indonesia

Rabu, 14 November 2018, 14:46

Ka.Kan.Kemenag Metro : MTQ Sebagai Pencetak Generasi Islami

Rabu, 14 November 2018, 09:14

MI Mathlaul Anwar Landbaw Kabupaten Tanggamus Raih Peringkat Umum Ke-2 Pada Kegiatan Temu Galang XI Se-Provinsi Lampun

Selasa, 13 November 2018, 14:56

Lamsel Sosialisasi ARD Go Nasional